2.000-an Ribu Umat Katolik Keuskupan Sanggau Ikuti Tendopoly Pemimpin Umat (4)

0
270 views
Acara Tendopoly Pemimpin Umat se Keuskupan Sanggau. (Sr. Ludovika OSA)

HARI itu tepat tanggal 9 September 2018. Ribuan umat dari seluruh penjuru Keuskupan Sanggau di Kabupaten Kapuas, Kalbar, datang memenuhi acara Tendopoli Pemimpin Umat. Mereka datang dari 25 paroki se-Keuskupan Sanggau.

Ini dalam rangka pemberkatan Gereja Hati Kudus Yesus – Paroki Katedral Sanggau yang baru.

Acara tersebut berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu. Bahkan pada hari Senin tanggal 11 November ini masih datang ratusan umat Katolik dari mana-mana untuk mencari tempat inap.

2.000-an ribu orang

Menurut Pastor Ricardus Ready Pr, jumlah umat Katolik yang menyediakan waktu khusus untuk datang ke acara di atas tak kurang dari 2.000-an ribu orang.

Tendopoli Pemimpin Umat itu berarti Retret Bersama untuk Para pemimpin umat.

Pemberkatan Gereja Hati Kudus Yesus Katedral Sanggau bersama 17 Uskup (3)

Kegiatan itu sendiri dibuka pada hari Minggu mulai pukul 17.00 WIB da dibuka dengan Perayaan Ekaristi bersama Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini CP.

Setelah berlangsung acara perkenalan dari setiap wilayah parokial, maka acara lanjutannya adalah pemberian materi presentasi dari Bapak Bupati Kabupaten Kapuas,  lalu ceramah dari Mgr. Petrus “Piet” Turang dari Keuskupan Agung Kupang di Timor (NTT).

Pastor Bartolomius Pr dalam kapasitasnya sebagai Pastor Paroki juga ikut terlibat dalam kegiatan ini. Ia juga disibukkan oleh keharusannya sebagai “tuan rumah” dalam menyambut para tetamu. (Bersambung)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here