175 Tahun Kongregasi Suster SFIC Internasional dalam Tayangan Video (7)

0
119 views
Pemotongan pita oleh Suster General Sr. Adriana Tony SFIC didampingi Wakil PU Sr. Jane Conception SFIC. (Sr. Maria Seba SFIC)

BERIKUT ini rekaman dokumentasi peristiwa perayaan 175 tahun Kongregasi Suster SFCI (Sororum Franciscalium ab Immaculaa Conceptione a Matre Dei) yang telah berlangsung di Pontianak, Kalbar, sepanjang tanggal 10-12 Oktober 2019 lalu.

Perayaan ini meriah oleh hadirnya sejumlah Uskup dan Uskup Emeritus, delegasi SFIC dari Negeri Belanda, Kenya dan Filipina.

Tarian massal etnik Dayak mengawali rangkaian acara peringatan 175 tahun Kongregasi Suster SFIC Internasional. (Sr. Maria Seba SFIC)
Arak-arakan para suster SFIC.
Prosesi arak-arakan diawali oleh para “religius” cilik dan baru kemudian para suster berbusana ala tempo dulu ketika para suster misionaris dari Negeri Belanda memulai karya baru di “Benua Biru” —sebutan negeri antah berantah di Hindia-Belanda.
Sr. Adriana Tony –Pemimpin Umum Kongregasi Suster SFIC– meniup lilin kue HUT ke-175 Kongregasi disaksikan Bapak Uskup KAP Mgr. Agustinus Agus dan Walikota Pontianak (kiri)
Potong kue ulang tahun Kongregasi Suster SFIC yang ke-175 oleh Sr. Adriana Tony SFIC, Pemimpin Umum tarekat suster SFIC.

Superior General SFIC Sr. Adriana Tony dan Provinsial SFIC Indonesia Sr. Yulita Imelda dan Dewan Provinsi hadir bersama puluhan suster SFIC dari semua komunitas di Indonesia.

Kredit video: Tuah Rampa Enterprise, RUAI TV Pontianak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here