Rumus Pernikahan Langgeng: Suami Lebih Tua, Istri Cerdas

By on September 9, 2011 | 2,500 views
couple

Banyak teori yang mencoba merumuskan pernikahan agar langgeng. Nah, baru-baru ini sebuah penelitian di Swiss menyimpulkan kalau resep untuk memiliki pernikahan yang langgeng adalah usia suami lebih tua dan istri yang cerdas.

Para peneliti di Swiss mencaritahu faktor apa saja yang mempengaruhi perceraian. Mereka mendapati kalau faktor usia dan pendidikan mempunyai peran yang cukup besar.

Untuk itu mereka meneliti 1.074 pasangan di Swiss guna menemukan solusi agar angka perceraian menurun. Hasil penelitian seperti dilansir dari situs indiavision menyebutkan jika suami setidaknya berusia lima tahun lebih tua dari istri maka bahtera rumah tangga tersebut enam kali lebih kuat dalam menghadapi guncangan hidup.

Kesimpulan lain yang menarik adalah bila tingkat pendidikan istri lebih tinggi dari suami maka pernikahan akan bertahan delapan kali lebih kuat. Sedangkan jika tingkat pendidikan suami dan istri setara maka pernikahan tersebut ‘hanya’ lebih kuat dua kali lipat. (michael/sehatnews.com)

sumber: sehatnews.com

Print Friendly

avatar

About admin

Admin portal berita katolik Sesawi.Net ini adalah seorang wartawan, eks Jesuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>