4 Ajaran Cinta dari Mahatma Gandhi

By on October 3, 2011 | 6,560 views
mahatma_gandhi

Belajar memperbaiki hubungan Anda dan pasangan memang tidak ada habisnya. Tak ada salahnya kita belajar dari ajaran politisi dan pemimpin spiritual seperti Mahatma Gandhi.

Inilah empat ajaran Mahatma Gandhi tentang cinta yang mungkin bisa memperbaiki kualitas hubungan Anda.

1. “Mata ganti mata membuat seluruh dunia buta”

Mungkin perselingkuhan merusak hubungan Anda. Daripada berusaha untuk membalas luka ini dengan membuat tujuan untuk menimbulkan rasa sakit yang sama kepada orang lain, lebih baik pikirkan bagaimana Anda dapat berlaku baik dalam suatu hubungan kemudian dipraktekan dengan pasangan yang baru. Jika Anda tetap ingin balas dendam, ini akan menimbulkan kehancuran yang sama dalam hubungan Anda berikutnya.

2. “Kebebasan tidak berharga jika termasuk kebebasan untuk melakukan kesalahan”

Hubungan terbaik adalah ketika seseorang “bebas” untuk menjadi yang terbaik, bukan bebas membuat kesalahan. Kutipan Gandhi tentang kebebasan mengingatkan kita untuk memaafkan ketidaksempurnaan ini. Jika Anda pernah gagal sebelumnya atau melakukan kesalahan, jadikan itu masa lalu. Memaafkan diri sendiri dan beralih ke hubungan yang lebih bahagia pantas Anda cari dan dapatkan.

3. “Yang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Memaafkan adalah atribut yang kuat”
Itu karena hanya orang yang berjiwa besarlah yang bisa memaafkan.

4. “Cara terbaik untuk menemukan diri Anda adalah kehilangan diri Anda dalam melayani orang lain”
Ini adalah hukum karma klasik. Jika Anda menginginkan sesuatu, bantulah orang lain untuk mendapatkannya dahulu.

Demikian juga dengan hubungan. Jika Anda merasa hubungan terasa kurang menyenangkan, maka reaksi alami yang muncul adalah menyalahkan pasangan Anda karena gagal untuk menjadi ini atau melakukan itu. Sebaliknya, coba identifikasi cara yang bisa membuat Anda dan pasangan merasa bahagia atau lebih dihargai. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan keuntungan dari tindakan-tindakan kecil itu. (tam)

Sumber : SEHATNEWS.COM

Print Friendly

avatar

About admin

Admin portal berita katolik Sesawi.Net ini adalah seorang wartawan, eks Jesuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>