SHARE

Sebanyak 22 anggota tim dari kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) Indonesia bakal melangsungkan misi kemanusiaannya ke Agats, Timika, Papua mulai 13 hingga 27 Oktober mendatang. 4 orang dokter dan 2 paramedis dari Nabire serta 5 orang tim dari Jayapura bakal melengkapi tim ini. Jadi, akan ada 33 orang yang bakal mendukung misi ini.

“Tim kali ini sangat besar. Ada beberapa misionaris yang baru bergabung,” ujar Ketua KBKK Dr. Irene Setiadi Sp.KK.

Seluruh tim ini bakal diterbangkan ke Papua dalam empat kloter (kelompok penerbangan). Tim pertama akan berangkat pada 13 Oktober tengah malam yang langsung menuju Agats dengan pesawat charter AMA atau Aviation Mission Association. Tim kedua akan berangkat pada Sabtu, 15 Oktober dan direncanakan tiba pada Minggu 16 Oktober. Mereka akan bermalam di Timika karena tidak ada pesawat yang terbang di hari Minggu. Tim ketiga akan berangkat pada 16 Oktober dan langsung menuju Agats. Dan tim keempat akan berangkat pada 17 Oktober, langsung terbang ke Agats pada 18 oktober.

Berbagai barang sumbangan sudah disiapkan. Sekitar 800 kg beras dan 160 kg gula dan berkotak-kotak obat dan peralatan medis akan dibagikan untuk tiap paroki di wilayah Keuskupan Agats. Ada lima paroki yang dipercayakan agar bisa dilayani KBKK kali ini.

“Mohon bantuan doa dan puasanya. Semoga perjalanan misi terlaksana dan damai Tuhan hadir di tanah Papua,” ujar Irene.

4 COMMENTS

  1. Saya ingin terlibat dalam Karya Pewartaan dan Pendidikan untuk Papua. Mohon bantuan informasi nya. Kebetulan posisi saya ada di Timika, dan saya Lulusan FKIP Kateketik Unika ATMA JAYA – Jakarta.

LEAVE A REPLY