Dengan Ekaristi, Paus Benediktus XVI Rayakan HUT ke-85

By on April 16, 2012 | 1,006 views
POPE

MENSYUKURI rahmat kehidupan dengan merayakan ekaristi menjadi acara utama Paus Benedictus XVI yang hari Senin tanggal 16 April ini genap berusia 85 tahun. Ini jelas berbeda gaya, ketika selebriti merayakan HUT-nya dengan pesta hura-hura dan makan-minum serba melimpah.

Paus punya ‘gaya’ sendiri dalam mensyukuri rahmat kehidupan yakni dengan ekaristi. Memecahkan roti dan berbagi iman dengan para hadirin yang mengikuti perayaan ekaristi dengan ujud khusus: bersyukur kepada Tuhan atas usia 85 tahun ini.

Menurut rilis berita resmi dari Tahta Suci, misa syukur atas rahmat kehidupan ini akan berlangsung di Basilika Santo Petrus, Roma. Ikut bersama Paus dalam perayaan ekaristi secara mirunggan ini adalah sejumlah kardinal, uskup, uskup koajutor di Roma dan ratusan imam lainnya.

Hari ulang tahun Paus jatuh tepat tiga hari persis menjelang tiga hari harijadi pengangkatannya sebagai Uskup Roma alias Paus. Pada kesempatan ini akan diluncurkan sebuah buku baru bertitel Yesus dari Nazareth, satu-satunya buku baru yang berhasil beliau rilis dalam jabatannya sebagai paus.

Print Friendly
avatar

About Mathias Hariyadi

@MHSesawiNet http://mytitch.blogspot.com; http://kbkkindonesia.com mhariyadi@sesawi.net mhariyadi@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>