Obral Buku Super Murah di Penerbit Kanisius Yogyakarta

By on July 10, 2012 | 2,391 views
Pesta buku Penerbit Kanisius 2

TANPA banyak diketahui masyarakat luas, ternyata Penerbit Kanisius yang berlokasi di Jl. Cempaka, Deresan, Condongcatur, Yogyakarta sudah enam bulan terakhir ini menggelar pesta obral buku murah. Tak tanggung-tanggung, diskon besar-besaran hingga 90% pun diberikan kepada siapa pun pembeli yang datang langsung ke bagian gudang, persis di depan Taman Buku Kanisius di Yogyakarta.

Saat Sesawi.Net berkunjung ke Kanisius akhir Juni lalu dan menyempatkan diri membeli buku tak kurang 20 buah, harga jual buku-buku lawas namun sangat berharga dan bermutu ini terukur tak sampai angka Rp 180 ribu rupiah. Sebagian buku memang sudah termasuk uzur alias hasil produksi tahun 2003.

Tak mengapa, karena buku lebih berharga isinya daripada casing-nya berupa halaman atau tampilannya. Bahkan beberapa buku lama masih rapi terbungkus plastik.

Menurut Dwikoratno, staf redaksi Penerbit Kanisius, pesta obral buku lawas produksi Kanisius ini masih berlangsung hingga sekarang. “Kalau masih besar animo para pecinta buku datang ke sini, tentu saja masa jualan obral buku lawas ini tetap akan berlangsung untuk pekan-pekan mendatang. Pokoknya, kapan pesta obral buku ini berakhir, kami pun belum bisa memberikan jawabannya,” ucapnya menjawab Sesawi.Net.

Pesta obral buku lawas ini oleh Penerbit Kanisius diberi label kegiatan sebagai “Pelayanan Murah Hati”. Dirilis menjadi sebuah acara pesta obral buku dalam rangka peringatan 90 tahun Penerbit Kanisius.

Yang diobral dalam pesta buku murah ini tidak hanya buku-buku rohani katolik. Lebih dari itu, ribuan buku profan –mulai dari filsafat, teologi, pertanian, psikologi, pelajaran sekolah, hikmat kebijaksanaan kehidupan– juga dijual dengan harga bandrol super murah. Bahkan, 1 buku tebal pun hanya dihargai Rp 3.000,00 saja.

Hayo, buruan beli buku bermutu dengan harga super murah.

Photo credit: Pelayanan Murah Hati di Penerbit Kanisius Yogyakarta (Mathias Hariyadi)

Print Friendly

avatar

About Mathias Hariyadi

@MHSesawiNet http://mytitch.blogspot.com; http://kbkkindonesia.com mhariyadi@sesawi.net mhariyadi@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>