Sistem Pembelajaran Berbasis IT di SMAK Fides Kefamenanu, Kab. TTU, Timor, NTT

0
84 views
Pengajaran berbasis e-learning di SMAK Fides di Kefamenanu, Kab. TTU, Timor, NTT. (Ist)

SEIRING dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi (contents) dan sistemnya.

Baca juga:   SMA Katolik Surya Atambua Meretas Program CELL-KBKK (4)

Saat ini konsep e-learning sudah banyak diterima oleh masyarakat dunia, terbukti dengan maraknya implementasi e-learning khususnya di lembaga pendidikan (sekolah, training dan universitas). Dalam kaitan dengan e-learning, di masa yang akan datang sistem ini akan berfungsi sebagai option (pilihan) bagi para pelajar.

Keluarga SMAK Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu merasakan hal ini sangat penting.Maka perlu diperkenalkan kepada siswa/siswinya sejak dini. SMAK Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu terus berbenah diri menuju kepada sistem pembelajaran online.

Secara umum,  sistem pembelajaran secara online di SMAK Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu terus dikembangan guna semakin meningkatkan proses pembelajaran antara siswa dan pengajar melalu isistem pembelajaran online. Hasil dari perancangan sistem pembelajaran online berupa disain yang selanjutnya sistem ini diuji dan nantinya akan dilanjutkan dengan melakukan implementasi.

Untuk sementara salah satu hasil dari rancangan ini adalah telah diberlakukan dan dipraktikan ujian berbasis web (online) sejak siswa duduk di bangku kelas X. Diharapkan ke depan, sistem ini dapat diaplikasikan sebagai salah satu bentuk kurikulumyang berlaku di SMAK Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here