Pelita Hati 22.03.2017: Menggenapi Hukum

0
88 views
Gulungan Kitab Taurat.

JANGANLAH kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan Hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah Hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Surga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah Hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Mat.5:17.19)

Yesus menggenapi Hukum Taurat dengan Hukum Kasih, Hukum yang membebaskan manusia dari segala hal-hal yang membelenggu. Menghayati dan mengamalkan cinta kasih merupakan bentuk nyata dari ambil bagian dari hidup dan misi Yesus yang datang justru untuk menyempurnakan Taurat dan Kitab Para Nabi.
Sekarang ini, banyak peraturan dan hukum yang beredar. Dasarnya tetaplah sama, yakni demi keselamatan manusia dan menegaskan cinta kasih. Inilah yang seharusnya menjadi semangat kita, menggenapi Hukum Kasih dalam hidup sehari-hari. Semoga kita dapat mencerminkan hidup yang dijiwai oleh kasih itu.
Kayu besi tinggi menjulang,
tumbuh berkembang di lembah dan hutan.
Jangan ragu dan jangan bimbang,
jika kita ikut jalan Tuhan.
_dari Papua dengan cinta,_
*Berkah Dalem***_rm.is_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here