Riau: Lewat Ibadat Sabda, OMK Paroki Hati Kudus Yesus Pangkalan Kerinci Jalin Keakraban

0
156 views
Ibadat Sabda oleh OMK Paroki Hati Kudus Yesus Pangkalan Kerinci di Riau. (Ist)

KAMIS, 23 Maret 2017 lalu. Kesunyian malam sekitar kompleks Gereja Hati Kudus Yesus Pangkalan Kerinci di Riau tiba-tiba berubah suasananya. Sunyi hilang dan kemudian terdengar alunan lembut puji-pujian yang dilakukan oleh sekelompok Orang Muda Katolik (OMK).

Mereka tengah menggelar ibadat Sabda OMK. Ibadat ini dihadiri oleh 15 orang.

Ini menjadi kegiatan rutin. Ibadat ini dilaksanakan setiap hari kamis pkl 19.30 di Ruang Biak Aula Paroki. Ibadat sabda dipimpin oleh Walber,  sedang renungan dibawakan oleh Tarsen.

Membina keakraban dan pertemanan melalui ibadat sabda oleh para OMK Paroki Hati Kudus Yesus Pangkalan Keriinci di Riau. (Ist)

Dalam renungannya, Tarsen mengajak OMK agar pintar dan  bijak  mengatur waktu.

“Waktu itu begitu berharga,  karena ada waktu untuk bekerja dan ada waktu untuk belajar dan berdoa. Waktu untuk berdoa hendaknya tidak dilupakan. Walau tengah sesibuk apa pun kita harus ingat Tuhan,” demikian imbaun Tarsen.

Sandina Simarmata mendukung kegiatan ibadat ini.

“Saya senang bisa kumpul-kumpul dengan OMK dan kita bersama bisa bareng-bareng bicara dan berbagi pendapat serta pengalaman,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari rumah ke rumah secara bergiliran.  Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk iman OMK serta menjalin keakraban antar OMK paroki. Setelah ibadat sabda, acara selanjutnya adalah latihan koor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here