Gianyar, Bali: Kata Mereka tentang Retret Kepemimpinan OMK Paroki Sanmari (2)

0
189 views
Segenap OMK peserta program pembentukan pribadi kristiani melalui Retret Kepemimpinan di Rumah Khalwat Tegalaya, Denpasar.

BERIKUT ini, kami rilis komentar beberapa orang tentang program pembentukan watak kristiani dengan titel “Retret Kepemimpinan” yang menyasar para OMK Gereja St. Maria Ratu Rosari (Sanmari) – Paroki Gianyar di Bali.

Baca juga:  Gianyar, Bali: Retret Kepemimpinan OMK Paroki St. Maria Ratu Rosari (1)

Gerald – OMK St. Petrus -Monang-maning

Retretnya keren, seru, kocak, dan tentunya dirasakan sangat berguna untuk orang muda katolik. Di situ kita mendapat teman dan ilmu baru.

Kegiatan ini memompa semangat orang muda katolik  menjadi generasi penerus Gereja. Tim pelaksana, narasumber  berserta fasilitator berhasil menggapai semangat itu.

Pesan saya semoga retret semacam  ini dapat dilajutkan dengan peserta yang lebih luas.

Eduardo Edwin Ramda – fasilitator

Ini pengalaman saya yang pertama dan saya terkesan sekali dengan retret kemarin. Banyak pengalaman serta teman baru yang saya dapatkan.

Banyak juga kritik dan saran yang saya terima dan semua itu positif untuk pengembangan pribadi saya ke depannya. AMDG.

Widya – fasilitator

Pelatihan Retret Kepemimpinan menjadi wadah bagi orang muda Katolik (OMK) untuk melepas kerinduan dan mengolah diri. Di tengah banyaknya aktivitas dan riuhnya dunia, RK menjadi sarana untuk berhenti sejenak melepas kerinduan antara OMK untuk berjumpa dengan Allah dan bertemu dengan dirinya sendiri.

Selain itu, tentu forum penggemblengan ini menjadi sarana melepas kerinduan untuk bisa berkumpul dengan sesama OMK, menjadikan semua pihak yang terlibat merasa diri sebagai satu keluarga yang saling meneguhkan dalam perjalanan.

Dari pengalaman RK 1 kemarin, saya merasa rahmat cinta Allah sungguh bekerja secara luar biasa menyapa dan mengubah teman-teman secara personal melalui pengalaman cinta. Hanya pengalaman cinta yang di kemudian hari bisa mampu mengubah dan menggerakkan diri kita untuk berbuat sesuatu, baik itu untuk memimpin diri kita sendiri maupun orang lain.

Okta – OMK St. Yoseph – Kepundung

Senang, seru, bahagia.  Dari tidak tahu menjadi tahu.

Semoga retret ini dapat berlanjut untuk anak-anak muda kedepannya. Joss gandos pokoknya.

Felix – OMK St. Maria Ratu Rosari – Gianyar

Senang, menambah wawasan, lebih menghargai waktu.  Retret ini mengajarkan kita bagaimana menghargai diri sendiri, waktu, dan sesama.

Dimas Dasilva – OMK Maria Bunda Segala Bangsa – Nusa Dua

A new chapter of my life BEGIN. Entah kenapa retret kepemimpinan kemarin benar-benar mengubah hidupku.  Cara berpikir, bertingkah laku, seakan ada yang mengingatkanku bahwa hidupku sudah terlalu jauh dari jalan yang benar.

Banyak pembelajaran yang saya ambil dan belakangan ini sudah saya terapkan dalam kehidupan saya. Doa saya selama ini terjawab melalui “retret kepemimpinan” season 1 dan Tuhan hadir serta menjawab semuanya melalui retret ini.

Avel – SMAK St. Yoseph

Seru, asyik, banyak pemikiran dan pengetahuan yang bisa diserap dan diterapkan didalam kehidupan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here