Bantul, Gereja St. Paulus Paroki Pringgolayan: Anak dan Remaja Terlibat dalam Dekorasi Paskah 2017

0
288 views
Anak dan remaja Paroki Pringgilayan di Banguntapan Bantul dilibatkan dalam kegiatan mendekorasi pintu Gereja St. Paulus Paroki Administratif Pringgolayan, Bantul, DIY. (Ist)

PERAYAAN Paskah di Gereja St. Paulus Paroki Administratif Pringgolayan pekan lalu telah memberi kesan tersendiri bagi anak-anak, selain juga berlangsung pesta Paskah bagi anak-anak pada hari Minggu Paskah. Menjelang perayaan Misa Malam Paskah, belasan anak-anak usia TK, SMP diajak untuk terlibat dalam membuat dekorasi di depan pintu gereja.

Upaya yang sederhana ini merupakan bentuk dorongan dan ajakan bagi anak-anak untuk berani dan mau turut berpartisipasi dalam setiap bentuk kegiatan di gereja. Selain itu, anak-anak tentu juga akan merasa bangga akan karya mereka sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri.

Dekorasi dilakukan dengan mengajak anak-anak mewarnai tulisan kertas yang disediakan untuk kemudian ditempelkan di wadah yang terbuat dari karung beras. Apresiasi patut diberikan pada anak-anak atas semangat dan kerelaannya. Terima kasih juga bagi para orangtua yang telah ikut mendorong dan mendampingi putera-puterinya. Semoga langkah ini menjadi pembangkit semangat dan kreativitas anak-anak untuk hari-hari mendatang dalam pelayanan bagi gereja dan sesama yang lain.

Hasil kegiatan anak dan remaja Gereja St. Paulus – Paroki Administratif Pringgolayan, Bantul, DIY.

Paroki pinggiran

Gereja St. Paulus – Paroki Administratif Pringgolayan Bantul ini  terletak di daerah pinggiran atau berbatasan dengan wilayah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Paroki Administratif  ini eksis sejak 25 Januari 1986 dan menjadi Paroki Administratif sejak 15 Agustus 2011. Berdasarkan catatan yang ada, umat Gereja St. Paulus Pringgolayan ini berjumlah sekitar 3.200-an orang yang meliputi 22 lingkungan dan 5 wilayah.

Rangkaian perayaan Pekan Suci Paskah di Gereja St. Paulus Pringgolayan dilakukan dengan beberapa kali Perayaan Ekaristi, sejak Minggu Palma sampai Minggu Paskah. Perayaan Ekaristi ini juga ada yang dilakukan dalam bahasa Jawa. S

Selama Pekan Suci Paskah, umat dilayani oleh dua orang romo yaitu Rm. Agustinus Ariawan Pr dan Rm. Lorenzo Pr.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here