Pelita Hati 19.05.2017: Tuhan yang Memilih

0
748 views
Mgr. Robertus Rubiyatmoko Pr saat masih kecil suka angon bebek dan tak disangka dipilih Paus Fransiskus menjadi Uskup Agung KAS. (Ist)

Bacaan Yohanes 15:12-17

AKU tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.
Hari ini umat katolik Keuskupan Agung Semarang bersorak gembira penuh syukur menyambut sang gembala Mgr. Robertus Rubiyatmoko, yang ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Agung Semarang. Telah delapan belas (18) bulan umat menantikannya dan kini Tuhan telah memilih Romo Rubi untuk menjadi gembala dan pengabdi di keskupan ini. Mgr. Robertus, semoga berkat penggembalaan kasihmu, seluruh umat mampu saling mengasihi satu dengan yang lain, sebagaimana Tuhan menghendaki. Marilah kita berlomba untuk saling mengasihi agar kasih-Nya meraja senantiasa.
Lebih baik mantan pendosa,
daripada mantan orang suci.
Lebih baik mengolah rasa,
daripada saling mencaci.
dari Papua dengan cinta_
Berkah Dalem – mois

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here