Ziarah OMK Dekenat Belu Utara ke Paroki St. Maria Stella Maris Atapupu

0
128 views
Ziarah tahunan OMK Dekenat Belu Utara.

RIBUAN Orang Muda Katolik (OMK), yang tergabung dalam wilayah Dekenat Belu Utara, Keuskupan Atambua, mengadakan ziarah rohani ke Paroki St. Maria Stella Maris Atapupu, Selasa, 30 Mei 2017.

Ada 17 paroki yang tersebar dalam wilayah Dekenat Belu Utara. Masing-masing paroki mengutus 25 hingga 50 orang OMK untuk mengikuti kegitan ziarah tahunan ini.

Jenis Kegiatan

Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ziarah bersama yakni:

  • Pembinaan tentang ekonomi kreatif bersama Fr. Yohanes Ari SCC.
  • Ibadat tobat dan pengakuan pribadi.
  • Dinamika akrab dan malam 1.000 lilin mendoakan keutuhan NKRI.
  • Dinamika menyongsong Asian Youth Day 2017.
  • Misa puncak ziarah OMK.
  • Resepsi bersama dan sayonara.
Rasa senang dan bahagia membuncah di hati ribuan OMK Dekenat Belu Utara saat mengikuti kegiatan tahunan ziarah rohani. Kali ini, peziarah mengunjungi Paroki St. Maria Stella Maria di Atapupu. (Ist)

Deken Belu Utara Rm. Stefanus Boisala Pr, ketika melepas peserta ziarah menuju ke Atapupu, mengungkapakan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan ziarah rohani dan bukan sekedar jalan-jalan.

“Hari ini kita mengadakan ziarah ke Paroki Stella Maris Atapupu. Kegiatan ini akan berlangsung hingga esok. Ini adalah kegiatan rohani, ziarah rohani orang muda katolik Dekenat Belu Utara dan bukan sekedar jalan-jalan. Semoga kita semakin mempererat persaudaraan diantara kita dan mempertebal iman kita kepada Allah,” tandasnya.

Kegiatan tahunan

Kegiatan ziarah OMK ini, merupakan kegiatan yang tahunan dan merupakan kekhasan dari Dekenat Belu Utara. Para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan ziarah. Bahkan ini merupakan kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu dan dinanti-nantikan oleh setiap tahun oleh orang muda di Dekenat Belu Utara ini.

Salah seorang peserta ziarah mengatakan, sangat gembira mengikuti kegiatan ziarah OMK ini, karena menjadi kesempatan baginya untuk saling mengenal, menjalin keakraban dan juga membentuk dirinya menjadi seorang OMK yang militan untuk Gereja dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here