The 7th Asian Youth Day 2017: Konon Wapres JK Hadiri Puncak Acara di Lapangan AAU Yogyakarta, Kursi dan Penahan Panas Siap

1
794 views
Gladi resik umat peserta acara puncak 7th Asian Youth Day 2017 di Lapangan AAU. (Darwanto/Paroki Kidul Loji)

PUNCAK acara the 7th Asian Youth Day 2017 akan berlangsung hari Minggu pagi tanggal 6 Agustus mulai pukul 09.00 WIB di Lapangan AAU Yogyakarta. Salah satu agenda penting di acara puncak AYD7 ini adalah perayaan ekaristi meriah bersama para uskup Indonesia, beberapa kardinal dari Indonesia dan luar negeri seperti Kardinal Tagle dari Keuskupan Agung Manila dan Kardinal Patric D’Rozario dari Dhaka – Bangladesh, serta sejumlah uskup dari beberapa kawasan negara-negara di Asia dan tuan rumah KAS dan keuskupan-keuskupan lainnya.

Tak lupa pula di acara ini adalah ratusan imam dari luar negeri dan dalam negeri yang menjadi peserta aktif kegiatan dan program acara AYD7.

Beberapa orang menyebutkan bahwa Wapres Jusuf Kalla (JK) akan hadir usai perayaan ekaristi disertai beberapa pejabat teras baik dari Jakarta maupun Pemprov DIY.

Diberi pelindung anti sinar matahari

Lapangan AAU jelas masuk kategori udara terbuka. Panas matahari di musim kemarau ini akan datang menerpa batok kepala. Namun, panitia lokal AAU sudah menyiapkan pelindung anti sinar matahari hingga mengurangi ‘hawa panas’ yang menyengat langsung mengenai batok kepala.

Redaksi mengucapkan terima kasih kepada Darwanto, relawan persiapan teknis di Lapangan AAU, yang mengirim beberapa foto berisi keterangan visual ‘lapisan’ pelindung sinar matahari ini.

Sudah barang tentu, makan-minum secukupnya harus dibawa karena di situ tidak ada kantin atau warung. Disarankan juga perlu membawa topi dan kacamata hitam untuk melindungi mata dan mengurangi silau sinar matahari.

Nyaman duduk di lapangan terbuka namun sudah dipasangi penahan ‘serangan’ sinar matahari dan kursi. (Darwanto/Paroki Kidul Loji)
Pelindung panas dan kursi biar duduk nyaman selama mengikuti perayaan ekaristi sebagai puncak acara AYD7. (Darwanto/Paroki Kidul Loji)
Berdiri tenda-tenda terbuka.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here