“Maximizing Your Potential Power”, Cara Sukses dengan Lokakarya PUKAT Keuskupan Agung Makassar

0
86 views
Lokakarya PUKAT KAMS. (Ist)

PROFESIONAL dan Usahawan Katolik Keuskupan Agung Makassar (PUKAT KAMS) mengadakan kegiatan workshop sehari, Jumat 1 September 2017 dengan narasumber Dr. D. Agus Goenawan, MSIE. Peserta yang hadir berasal dari kalangan Orang Muda Katolik.

Materi dalam workshop terbagi dalam empat sesi, yaitu: Anda luar biasa, Effective Communication, Creating Success, dan The Power of Creativity.

Narasumbe Goenawan adalah Ketua STIE Triguna Bogor sekaligus seorang trainer pengembangan diri berbasis Neuro Linguistic Program (NLP), baca kilat, pewarta awam, guru KEP/SEP dari Keuskupan Bogor, serta konsultan dan fasilitator di konsultan manajemen. Workshop juga diisi dengan penyanjian materi hydroponik yang disampaikan oleh Jeffry Manoi,  pengurus PUKAT KAMS, dengan tujuan untuk memberi stimulan bagi para profesional dan usahawan muda Katolik  mulai meniti karir di bidang tersebut.

Lokakarya pengembangan diri.

Injil mengatakan seperti ini: “Karena itu,  haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di surga adalah sempurna” (Mat 5:48).

Menurut Agus, manusia merupakan mahluk ciptaan Tuhan terbaik. Manusia memiliki akal untuk dapat berpikir, dan budi atau hati nurani untuk menentukan benar-salah, jahat-baik, mengasihi-membenci dan seterusnya.

PUKAT KAMS memiliki visi menjadikan komunitas kategorial para profesional dan usahawan Katolik ini berlandaskan persaudaraan, kebersamaan, dan solidaritas demi pengembangan diri, iman, moralitas, dan profesionalitas.

PUKAT adalah organisasi untuk memberdayakan anggota dan orang lain melalui forum seminar, lokakarya, diskusi, dan melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan profesionalitas, etika profesi, etika bisnis, dan spiritualitas kerja. Di samping itu, PUKAT KAMS  juga menyelenggarakan pelayanan sosial pada masyarakat.

Ketua PUKAT Julius Yunus Tedja mengharapkan ada kader-kader muda yang dapat berkiprah untuk turut serta mulai memikirkan dan mengembangkan karya profesional dan menumbuhkan jiwa usaha untuk menciptakan kreativitas bisnis baru di masa mendatang.

Menyimak dan mendengarkan paparan. (Ist)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here