Ziarah 90 Misdinar St. Tarsisius Wedi ke Gua Maria Kerep Ambarawa – Jateng

0
181 views
Ziarah para misdinar St. Tarsisius Paroki Wedi ke Gua Maria Kerep di Ambarawa.

SEKITAR 90 Misdinar Santo Tarcisius Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten, mengadakan ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) pada Kamis (21/9/2017) lalu.

Ketua panitia ziarah, Petrus Johan Pragita, menyampaikan, ziarah ini bertujuan untuk membina iman misdinar untuk semakin setia melayani altar Tuhan. “Juga agar misdinar dapat menumbuhkan solidaritas dan kerja sama di antara mereka,” katanya.

Sekitar pukul 7.00 WIB, misdinar sudah berkumpul di Gereja Wedi. Lalu mereka berjalan bersama menuju PTPN Wedi untuk berangkat ke GMKA. Rombongan menggunakan dua bus. Di perjalanan, bus 2 sempat mengalami macet di jalan. Meski begitu, akhirnya rombongan misdinar dapat sampai di GMKA dengan selamat.

Para misdinar St. Tarsisius Paroki Wedi di Gua Maria Kerep Ambarawa.

Sesampai di GMKA, mereka berkumpul dan berdoa Rosario bersama. Setelah itu, mereka mengikuti Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Wedi Rama Emanuel Maria Supranowo Pr. Perayaan Ekaristi berlangsung sekitar 1,5 jam.

Usai Ekaristi, misdinar berkumpul bersama untuk menikmati makan siang. Setelah itu, misdinar diberikan free time (waktu bebas) sekitar 20 menit untuk berdoa di Goa Maria, atau untuk sekadar berjalan-jalan di sekitar gua Maria.

Selanjutnya, misdinar diajak menuju sekitar patung Bunda Maria “raksasa” untuk mengadakan game (permainan) yang dipandu oleh panitia dan para Frater SCJ. Misdinar terlihat sangat antusias, bersemangat, dan gembira saat mengikuti game yang lucu dan menarik itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here