OMK Bandung Belajar Menanggulangi Terorisme dan Radikalisme Melalui Media Sosial

0
122 views

Setelah beberapa kota disambangi mulai dari Jakarta/ Bogor, Malang, Medan, sekarang giliran Kota Bandung.

Kementerian Komunikasi dan Informasi RI bekerjasama dengan Komisi Komsos KWI, Komsos dan Komkep Keuskupan Bandung menyelenggarakan acara bertajuk “Forum Dialog dan Literasi Media” pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Oktober 2017 di  Lembang.

Titel yang digemakan Komsos Keuskupan Bandung cukup menarik, yakni “Menanggulangi Terorisme dan Radikalisme Melalui Media Sosial”. Kegiatan ini bakal menghadirkan Direktur Penegakan Hukum Badan Nasional Penanggulangan Teroris Brigjen. Pol. Martinus Hukom yang bicara tentang cara-cara teroris menggunakan media sosial untuk berkoordinasi dan bagaimana menangkal radikalisme, terorisme lewat media sosial.

Selanjutnya Sekretaris Eksekutif Komsos KWI RD Kamilus Pantus bicara tentang media sosial dalam pandangan Gereja. Tenaga Ahli Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Hendrasmo bicara tentang bahaya dan cara melawan Hoaks.

Dilanjutkan pembicaraan yang lebih praktis karena langsung praktik menggunakan video blogging, membuat meme positif, menangkal hoaks secara sinergis bersama praktisi sosial media Fernando dan Margareta Astaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here