Pelita Hati: 13.10.2017 – Kuasa-Nya Membawa Sukacita

0
667 views

Bacaan Lukas 11:15-26

TETAPI ada di antara mereka yang berkata: “Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.” Ada pula yang meminta suatu tanda dari sorga kepada-Nya, untuk mencobai Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: “Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh. Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu. Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. (Luk.11:15-17.19-20)

Selalu saja ada orang yang berpikiran negatif terhadap tindakan dan karya Tuhan. Dengan menyaksikan karya ajaib-Nya orang Farisi dan orang Yahudi semakin panik dan mencari jalan  untuk mempermalukan Yesus dengan menuduh bahwa tindakan mengusir setan yang merasuki banyak orang itu atas kuasa Beelzebul, si kepala setan.

“Jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka Kerajaan Allah telah datang kepadamu” (ay.20). Sabda  ini menegaskan bahwa kehadiran-Nya membawa damai sukacita, di mana pun dan kapan pun.

Kemenangan atas kuasa iblis oleh Yesus berarti Allah telah hadir di tengah kita dengan damai sukacita-Nya. Pesan iman dari sabda ini adalah kehadiran Allah melalui Yesus telah mengalahkan kuasa jahat dan membawa damai sejahtera. Di mana ada suka cita di situlah Tuhan hadir. Maka dekatkan hati kepada-Nya, niscaya hidup damai dan sukacita.

Melati dari Jayagiri
kidung nostalgi menyejukkan hati.  
Jauhkan kami dari dengki dan iri.
mampukan untuk hidup rendah hati.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.is

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here