Usai Mundur Sebagai Uskup Ruteng, Begini Status Mgr Hubertus Leteng

2
9,749 views
Dari kiri ke kanan: Mgr. Hubertus Leteng, Romo Fabio Salerno, Mgr. Silvester San ( Fotografer : Romo Erick Ratu)

MENJAWAB pertanyaan yang beredar di berbagai media tentang status Monsinyur Hubertus Leteng yang telah mundur dari jabatannya sebagai Uskup Keuskupan Ruteng, Sekjen Keuskupan Ruteng Romo Agustinus Manfred Habur menyebutkan bahwa alasan pengunduran diri Mgr. Hubertus Leteng sifatnya sub segretum atau tidak diberitahukan oleh Vatikan.

“Sejak kemarin (Rabu 11/10) jam 18.00 Wita, Uskup Hubert sudah menjadi uskup emeritus. Statusnya pensiun. Tentang di mana dia menjalankan masa pensiun akan diatur oleh Vatikan,”ujar Manfred lewat aplikasi pengirim pesan, Kamis (12/10).

BACA JUGA : 

Breaking News : Uskup Ruteng Hubertus Leteng Mundur

Wakil Tahta Suci Ajak Para Romo Keuskupan Ruteng Jalin Persatuan

Vatikan Tunjuk Mgr. Anton Bunjamin Subianto OSC Jadi Visitor Apostolik Keuskupan Ruteng

Visitor Apostolik Percaya Karya Roh Allah di Keuskupan Ruteng

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (11/10) sore Bapa Suci Fransiskus lewat wakilnya di Indonesia Romo Fabio Salerno telah mengumumkan pengunduran diri Mgr Hubertus Leteng digantikan sementara oleh Uskup Denpasar Mgr. Silvester San sebagai Administrator Apostolik Sede Vacante.

Selama belum ada uskup baru yang ditunjuk Paus, tugas-tugas sebagai pimpinan pastoral dijalankan oleh Mgr Silvester San. Akan selesai tugasnya ketika uskup baru sudah ditunjuk, kata Romo Fabio.

2 COMMENTS

  1. Terima Kasih.Mgr.Hubertus atas karya-karya baiknya dalam mengemban semangat Iman, Kasih dan pengaharapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here