Pelita Hati: 22.11.2017 – Semakin Berkelimpahan

0
561 views

Bacaan Lukas 19:11-28

Jawabnya: Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ada padanya. (Luk.19:26)

PELITA sabda hari ini berkisah lagi tentang perumpamaan uang mina (Luk 19:11-28). Bagaimana kita memaknai sabda Tuhan: Yang mempunyai akan diberi, yang tidak mempunyai justru akan diambil? Barangsiapa memiliki kepedulian kasih dan perhatian kepada sesama, ia pun akan berlimpah kasih dan akan berlimpah perhatian pada saatnya. Setidaknya ia akan berlimpah sahabat. Bagi yang senang bersosialitas dan tidak menutup diri, ia akan memiliki banyak relasi. Sebaliknya, mereka yang egois, menutup diri,  tidak peduli sesama dan  tak bersosialisasi sudah barang tentu akan miskin sahabat.

Hidup, pekerjaan, bakat dan kelebihan yang kita miliki sejatinya adalah ‘uang mina’ pemberian Tuhan yang harus kita kembangkan, bukan untuk disimpan apalagi untuk kepentingan diri. Percayalah ketika kita memberikan perhatian dan peduli kepada sesama, tak akan ada yang berkurang atau hilang dari kita, justru akan berlipat ganda. Maka janganlah kikir dan pelit untuk memberi agar kita semakin berkelimpahan.

Batik Air menuju Jakarta,
mendarat di bandara Soeta.
Jadilah terang dan pelita,
tebarkan kasih penuh cinta.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.is

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here