Taat Melaksanakan Kehendak Bapa

0
545 views

DALAM sabdaNya pada hari ini, Yesus menyatakan bahwa orang yang bijaksana adalah orang yang taat melaksanakan kehendak Bapa, bukan orang yang hanya pandai berseru-seru memanggil dan menyebut namaNya saja.

Di hadapan Tuhan, tidak ada manfaatnya hafal seluruh ayat di dalam kitab suci, tanpa diiringi dengan kehendak untuk mewujudkannya ke dalam tindakan nyata. Tuhan tidak menilai prestasi, melainkan kesetiaan kita dalam melaksanakan kehendakNya, yakni hidup di dalam kasihNya.

Sadari bahwa orang-orang yang menjadi pendengar sekaligus pelaksana sabdaNya, akan mampu bertahan melalui berbagai ujian kehidupan; karena landasan mereka berpijak adalah Tuhan sendiri. Dengan mengandalkan Tuhan, mereka dimampukan untuk bertekun dalam menghadapi godaan dan penderitaan, menjadikan iman mereka bertumbuh kokoh dan berakar kepadaNya, pengharapan mereka kepadaNya tidak pernah memudar sehingga hidup mereka senantiasa memancarkan kasihNya.

Mari belajar untuk tetap setia dan konsisten dalam menjaga hati, pikiran, perkataan dan tindakan kita agar selaras dengan kehendakNya. Semoga dengan selalu memprioritaskan kehendakNya di sepanjang langkah kehidupan kita, kita diperkenankan masuk ke dalam kerajaanNya kelak.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here