Bunda Maria Teladan Kekudusan

0
399 views

PADA perayaan Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda ini, kita diundang untuk meneladani kekudusan Bunda Maria.

Seluruh hidup Maria merupakan bukti nyata betapa Maria selalu mengutamakan kehendak Tuhan. Di dalam menghadapi berbagai kesulitan dan penderitaan, Maria senantiasa taat terhadap perintah Tuhan, tak pernah menyimpang dari jalanNya.

Jangan membayangkan bahwa untuk hidup kudus, kita harus menjadi rohaniwan/wati. Hidup kudus bukanlah milik golongan tertentu; melainkan milik semua orang. Tuhan memanggil kita semua untuk meraih kekudusan agar mengalami keselamatan.

Hidup kudus tidak harus dibuktikan dengan tindakan yang spektakuler, melainkan dimulai dengan tindakan kecil dan sederhana, namun terus menerus dikerjakan dengan setia dan penuh komitmen di sepanjang hidup kita. Sebagai contoh:

  • Pelajar – belajar dengan giat, tidak mencontek saat ulangan/ujian
  • Pasutri – menjaga kesucian pernikahan dengan saling setia satu sama lain
  • Pejabat negara – bekerja jujur, tidak terlibat dalam korupsi

Mari menjadi hambaNya yang taat, berjuang untuk hidup kudus dengan menjauhkan diri dari dosa agar Yesus berkenan tinggal dan meraja di dalam hati kita.

Bunda Maria, doakan kami agar kami tetap setia menjaga lembar kehidupan kami tidak bercela di hadapan Tuhan, supaya kelak kami layak menerima keselamatan abadi.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here