Lingkungan St. Antonius VI Paroki St. Clara Bekasi Hibur Anak Panti Asuhan Sinar Pelangi

0
221 views

SUASANA khidmat dan meriah menyelimuti Perayaan Natal bersama yang digelar seluruh warga Lingkungan Antonius VI, Paroki Santa Clara, Bekasi Utara di Panti Asuhan Sinar Pelangi, Jatibening, Bekasi, Minggu. 7 Januari 2018.

Kebersamaan dan semangat kasih begitu terasa dalam perayaan Natal bersama seluruh keluarga beserta anak-anak warga Lingkungan Antonius VI dengan seluruh penghuni panti asuhan.

Panti Asuhan Sinar Pelangi ini dibesut oleh para Suster Biarawati FCJM (Franciscanae Filiae Sanctissimae Cordis Jesus et Mariae) atau Suster-suster Fransiskan Puteri-puteri Hati Kudus Yesus dan Maria.

Ibu Ellias Abbat selaku Ketua Lingkungan Antonius VI, Paroki Santa Clara, Bekasi Utara, mengatakan, Perayaan Natal Bersama Lingkungan Antonius VI dengan Panti Asuhan Sinar Pelangi ini merupakan bentuk kepedulian, teladan dan semangat kasih yang telah Tuhan Yesus contohkan kepada umat manusia.

“Sesuai dengan tema Natal 2017 bahwa semangat Natal tetap mengedepankan kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan seperti teladan oleh Tuhan kita Yesus Kristus,” ujar Ibu Ellias.

Berbagi sukacita

Perayaan natal selalu identik dengan sukacita dan kabar kebaikan, sehingga perayaan natal 2018 Lingkungan Antonius VI, Paroki Santa Clara, Bekasi Utara,  dilakukan dengan berbagai kasih dengan seluruh penghuni panti asuhan dengan membagi-bagikan bingkisan, makan siang bersama dan bernyanyi dan menari bersama.

Sementara itu,  Pemimpin sekaligus Pendiri Panti Asuhan Sinar Pelangi Suster Andrea Lemmers FCJM mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian seluruh Warga Lingkungan Antonius VI, Paroki Santa Clara atas kedatangan dan kepeduliannya ke Yayasan Sinar Pelangi.

Sesuai misinya,  Yayasan Sinar Pelangi senantiasa bisa menolong anak-anak penyandang cacat fisik sejak lahir maupun setelah lahir, khususnya dari keluarga kurang dan tidak mampu, serta memberikan harapan baru bagi anak-anak yatim piatu melalui pendidikan dan pendampingan.

“Kami selalu membantu operasi anak-anak penyandang cacat fisik dari keluarga tidak mampu tanpa membedakan suku, agama, ras, bahasa dan latar belakang sosial lainnya, ” ujar suster asal Jerman ini.

Yayasan Sinar Pelangi merupakan pusat rehabilitasi anak-anak penyandang cacat fisik yang dikelola oleh Suster-suster Biarawati Fransiskan Puteri-Puteri Hati Kudus Yesus dan Maria (FCJM).

Sinar Pelangi merupakan sebuah yayasan sosial non profit yang bergerak di bidang medis (kesehatan) berdiri sejak tanggal 14 April 1989.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here