Alumni Tilik Merto 2019: “Reuni Guyub Gayeng”, Kumpulnya Para ‘Asu’ Alumni Seminari Mertoyudan

1
537 views
Alumni Tilik Merto (ATM) 2019.

PROGRAM reuni khas para alumni Seminari Mertoyudan di Magelang, Jawa Tengah kembali diselenggarakan tahun ini.

Hajatan tahunan yang bernama Alumni Tilik Merto (ATM) dijadwalkan akan dilangsungkan di kampus Seminari Mertoyudan Magelang, hari Minggu, tanggal 30 Juni 2019.

Tahun ini, giliran jajaran angkatan Kelas Persiapan Pertama 1990 yang merayakan pesta perak ke-25 tahun kelulusan dari alma mater mereka, didapuk sebagai panitia penyelenggara ATM.

Tema yang diambil tahun ini adalah “ATM2019 Guyub dan Gayeng”, dengan sub-tema: Non scholae sed vitae discimus (Kita belajar untuk hidup, bukan sekedar ber-sekolah)

Tema dan subtema diambil agar melalui perjumpaan “Guyub dan Gayeng” ini, para alumni dapat berbagi kenangan dan pemikiran mengenai:

  • Pembiasaan di Seminari yang layak dipertahankan dan dikuatkan;
  • Tantangan iman dan kemanusiaan di masa depan;
  • Bagaimana pembiasaan di Seminari diarahkan untuk mampu menjawab tantangan iman dan kemanusiaan di masa depan.

Energi positif

Dalam rapat persiapan ATM 2019 baru-baru ini, Rektor Seminari Menengah St. Petrus Kanisius Mertoyudan Romo Leo Agung Sardi SJ menegaskan sebagai berikut.

“Saya berharap reuni tahunan Alumni Tilik Merto 2019 menghadirkan energi positif bagi Seminari,” papar doktor ahli spiritualitas Ignasian lulusan Spanyol ini.

“Masukan-masukan positif untuk pembaharuan dan penyempurnaan pendidikan Seminari juga kami nantikan melalui berbagai kegiatan ATM 2019, termasuk sesi sharing dengan para pendidik yang sekarang ini berkecimpung di dalam proses belajar mengajar di Seminari Mertoyudan,” kata Romo Sardi, juga alumnus Seminari Mertoyudan tahun masuk 1981 asal Paroki Klepu, DIY.

Babi goreng

Reuni akan diselenggarakan secara sederhana. Babi goreng ala Seminari ‘tempo dulu’ yang diracik oleh koki Seminari jadul, sengaja dipilih khusus sebagai menu makan ‘reriungan’ bagi para alumni yang datang.

Makna ‘asu’

Bagi pembaca yang bertanya-tanya mengapa dalam undangan digital temu alumni dan kaos peserta termuat gambar ‘anjing’ atau ‘asu’ dalam bahasa Jawa, hal itu terkait dengan maskot anjing (dalam bahasa Latin: Canis) yang menjadi penanda Seminari Mertoyudan yang berlindung di bawah nama St. Petrus Canisius.

Cara mendaftar

Demi kelancaran persiapan ATM 2019, para alumni bersama keluarga diimbau untuk mendaftarkan diri melalui:

  • Tautan berikut bit.ly/asutilikmerto2019;
  • Koordinator angkatan atau para ‘lurah’ angkatan masing-masing;
  • Menghubungi narahubung yang ada untuk dicatat konfirmasi kehadirannya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here