Andalkan Iman untuk Meraih Sukses

0
124 views
Ilustrasi (Ist)


SUATU kesuksesan hidup itu diraih tidak hanya melalui suatu usaha yang keras. Namun suatu kesuksesan itu juga diraih melalui perhitungan dan motivasi yang menggebu-gebu.

Ada dua ekor serigala di hutan belantara. Sebut serigala yang satu dengan B dan serigala yang satu adalah A. Serigala B menantang serigala A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang makan wortel, tidak jauh dari tempat mereka berdiri.

Kata serigala B, ”Ayo serigala A, kamu bisa nggak tangkap kelinci itu?”

Jawab serigala A dengan lantang, “Ah, itu gampang! Lihat saja nih!”

Dengan sigap, serigala A itu pun melompat ke arah kelinci tersebut. Ia berlari mengejarnya. Kelinci yang melihat serigala itu langsung lari terbirit-birit. Ia sangat ketakutan. Tanpa pikir panjang, wortel yang masih dikunyahnya dilemparkan ke arah serigala tersebut.

Karena serigala adalah binatang yang kuat, maka wortel kecil yang mengenai kepalanya tidak terasa sama sekali. Serigala tersebut tetap mengejar kelinci itu, 1 menit.. 2 menit.. 3 menit… sampai 5 menit… Serigala itu belum dapat menangkap kelinci itu, karena kelinci itu larinya lebih kencang. Serigala itu pun kelelahan dan menghentikan pengejarannya.

Dengan perasaan yang sangat malu, dia berjalan menunduk dan kembali kepada serigala B. Setelah sampai di tempat serigala B, serigala B pun bertanya, ”Bagaimana? Apakah kamu bisa menangkapnya?”

Serigala A hanya menggeleng-gelengkan kepalanya yang masih tertunduk. Serigala B lalu melanjutkan perkataanya, ”Kamu tahu, kenapa kamu tidak bisa menangkap kelinci itu? Kamu kalah, karena kamu tidak serius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja. Sedangkan kelinci itu berlari untuk nyawanya”.

Pentingnya fokus

Suatu pekerjaan akan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kehidupan, kalau dikerjakan dengan penuh fokus. Orang mesti berani memusatkan perhatian dalam melakukan pekerjaannya. Kalau orang hanya bekerja secara serabutan, kegagalan yang sering dialami.

Dongeng di atas menunjukkan kepada kita bahwa pekerjaan yang dilakukan dengan tanpa perhitungan akan mendatangkan kegagalan. Orang boleh bekerja siang dan malam tanpa istirahat, tetapi kalau tidak ada perhitungan yang matang akan menghasilkan kesia-siaan.

Serigala A itu hanya mengandalkan kekuatan fisiknya. Sedangkan sang kelinci lebih mengandalkan perhitungan yang matang. Hasilnya, usaha serigala A itu sia-sia.

Sering dalam hidup banyak orang mengandalkan kekuatan fisik semata. Mereka kurang mengandalkan kekuatang perhitungan yang matang. Akibatnya, mereka tidak bisa merebut hasil yang berlimpah-limpah bagi kehidupan mereka.

Memang, selain kekuatan fisik, kekuatan motivasi menjadi suatu andalan dalam meraih sukses dalam hidup ini. Untuk itu, orang mesti berani menumbuhkan motivasi yang lebih tinggi dalam upaya meraih kesuksesan bagi hidup.

Orang beriman mesti menggunakan imannya untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya. Iman menjadi motivasi yang baik untuk menumbuhkan semangat yang lebih besar dalam meraih cita-cita hidup.

Untuk itu, orang mesti berani mempercayakan hidup kepada Tuhan. Dengan demikian, hidup ini menjadi sesuatu yang memiliki makna yang lebih mendalam. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here