Bebas Dari Kelekatan

0
419 views

PERIKOP hari ini mengisahkan seorang anak muda yang memutuskan untuk tidak mengikuti Yesus daripada kehilangan hartanya yang sangat berharga.

Dari perikop ini, kita belajar bahwa untuk menjadi anak-anak Allah tidaklah mudah, dituntut kesempurnaan. Yesus menghendaki agar kita selalu menempatkan Dia pada posisi terutama di dalam seluruh hidup kita. Apapun yang terjadi di dalam perjalanan hidup kita, kita harus menunjukkan komitmen dan kesetiaan dalam mengikuti Dia. Kita juga tidak boleh terbelenggu dan terikat oleh apa pun yang kita miliki. Karena untuk memperoleh keselamatan, tentunya harus ada yang kita kurbankan di dunia ini seperti waktu, tenaga, pikiran, talenta dan harta untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan.

Sadari bahwa selama kita masih mengutamakan hal-hal duniawi, maka akan sulit bagi kita untuk menjadi muridNya yang sejati. Namun bila kita bersedia melangkah menuju zona yang kurang nyaman untuk mempersembahkan hidup kita kepadaNya, maka dengan bimbinganNya, kelak kita akan dimampukan untuk masuk ke dalam kerajaanNya dan mengalami hidup abadi bersamaNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here