“Close”, Pengawal Perempuan Tahan Banting

0
217 views
Resensi film Close (Ist)

SAM Carlson (Noomi Rapace) dulunya seorang mantan tentara AS yang banyak berkiprah di Maroko.Karena itu,ia menerima dengan senang hati mengawal perempuan muda kaya raya bernama Zoe Tanner (Sophie Nélisse) dengan imbalan super banyak.

Alih-alih hanya menjadi seorang pengawal berbayar, Sam belakangan berubah sikap terhadap “majikan” muda itu lantaran hubungan emosional yang membuatnya kian dekat.

Zoe menjadi incaran para pembunuh bayaran, lantaran ia “menatang” ibu tirinya yang bernama Rima Hassine (Indira Varma) perihal pembagian saham perusahaan warisan ayahnya.  Anak dan ibu tirinya itu berbeda pendapat, lantaran banyak hal yang menjadikannya harus “beda”.

Bernasib sama

Zam yang tahan banting dari segala bentuk teror bersedia “bertaruh nyawa” demi sang majikan, lantaran Zoe ini punya hidup yang kelam di masa kecilnya dan remajanya.  Zam pun demikian, anaknya hidup terpisah darinya lantaran ia keburu hamil ketika hidupnya masih menginjak umur 16 tahun.

Kebutuhan emosional di antara keduanya inilah yang bisa jadi menjadi latar belakang mengapa film laga lantas dibesut dengan nama Close.

Sekilas memang memberi kesan film melodrama, namun sejatinya tidak. Sedari awal hingga akhir, konten film laga ini “setia” dengan pakemnya sebagai aksi dar-der-dor.

Close menjadi menarik, lantaran dua tokoh utama ini adalah dua perempuan yang masing-masing memiliki “beban sejarah” kelam dalam keluarga dan hidupnya sebagai perempuan.

Close ini rupanya mengambil sumber inspirasinya dari pengalaman hidup seorang pengawal perempuan bernama Jacquie Davis yang konon pernah menjadi bodyguard untuk JK Rowling, Nicole Kidman dan keluarga Kerajaan Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here