Gelar Bakti Sosial, Pemuda Katolik Komisariat Kabupaten Bogor Bagikan Peralatan Sekolah ke Anak-anak

0
68 views
Bakti sosial Pemuda Katolik Komisariat Kabupaten Bogor ke Rumpin. (Ist)

KECERIAAN mewarnai ratusan anak usia dini Sekolah Kita Rumpin (SKR) di Perum Suradita, Cibitung, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (29/9/2019).

Pasalnya, mereka mendapat peralatan sekolah dan bingkisan dari Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Bogor dalam giat bakti sosial yang mengusung tema “Kita Beda, Beda Bersaudara, Bersama Kita Maju”.

“Kedatangan rekan-rekan pemuda ini cukup memberikan arti terdalam. Sebab saat ini KSR memang sedang membutuhkan dukungan dan tenaga sosial,” kata Penggagas SKR, Neneng.

SKR yang terdiri dari 300 siswa sekolah merupakan wadah untuk menyalurkan kegiatan ekstra luar kelas. SKR sendiri dibentuk agar waktu anak-anak sekitar sepulang sekolah dihabiskan dengan kegiatan bermanfaat.

“Supaya konsep belajar ini tidak jenuh, biasa diimbangi dengan bermain di sekitar lingkungan,” ucap Neneng.

Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Bogor, Vincent Santo Oktavianus mengatakan, agenda kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan bentuk pengabdian kepada anak-anak agar terus semangat dalam proses berkegiatan.

“Kegiatan positif ini tentunya harus terus didukung, karena hal ini bertujuan membentuk karakter anak sehingga menjadi berkualitas,” kata dia.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Hasyemi Faqihudin.

Neneng, penggagas Sekolah Kita Rumpin (SKR)

Menurutnya, sebagai kecamatan yang berbatasan langsung dengan Tangerang, membuat merasa perlu Rumpin mendapat perhatian khusus.

“Bakti sosial ini sangat menyentuh upaya pembinaan SDM dari akar rumput. Membantu dan mendukung gerakan meningkatkan SDM berkualitas di Rumpin menjadi sebuah gerakan spektakuler,” ucapnya.

Hadir juga Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat, Edi Silaban. Ia mengapresiasi langkah Pemuda Katolik Kabupaten Bogor menggelar acara bakti sosial.

“Selaku Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat, saya mengapresiasi langkah tepat dan positif dalam pengabdian. Seyogyanya ini menjadi tanggungjawab moral yang harus dijalankan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here