Kapitel Kongregasi Suster Fransiskanes Sambas (KFS) dan Pesta 94 Tahun KFS Berkarya di Indonesia

0
307 views
Kongregasi Suster Fransiskanes Sambas (KFS) merayakan 94 tahun berkarya dan 24 tahun mandiri di Indonesia bersama Mgr. Agustinus Agus dan 15 imam di Gereja St. Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila, Pontianak. Bersamaan juga dirayakan pesta perak delapan orang suster dan pesta panca windu hidup membiara empat suster KFS, Senin (11/6/18).

EMPAT hari sebelum berlangsung pesta peringatan 94 tahun Kongregasi Suster Fransiskanes Sambas (KFS) berkarya di Indonesia dan 24 tahun mandiri, KFS menyelenggarakan kapitel.

Dalam kapitel ini berhasil terpilih Dewan Pimpinan Umum yang baru. Juga telah dipilih Dewan Pimpinan Regio Flores periode tahun 2018-2022.

  • Terpilih menjadi Pemimpin Umum KFS adalah Sr. M. Elisa KFS.
  • Terpilih menjadi Pemimpin Regio Flores KFS adalah Sr. Maria Paulina KFS.

Pelaksanaan Kapitel Kongregasi KFS difasilitasi oleh Romo William Chang OFMCap.

Dewan Pimpinan Umum Kongregasi Suster KFS. (Dok. KFS)

Pesta perak dan panca windu membiara

Hari Senin tanggal 11 Juni 2018 berlangsung pesta peringatan 94 tahun KFS berkarya di Indonesia sekaligus merayakan 24 tahun mandiri.

Pada kesempatan sama, KFS juga merayakan pesta perak hidup membiara delapan suster, pesta 40 tahun hidup membiara empat orang suster.

Dewan Regio Flores Kongregasi Suster Fransiskanes Sambas. (Ist)

Bapak Uskup Agung Keuskupan Pontianak Mgr. Agustinus Agus berkenan memimpin Perayaan Ekaristi syukur memperingati pesta perak dan pesta panca windu bagi para suster yubilaris. Perayaan Ekaristi berlangsung di Gereja St. Maria Ratu Pencinta Damai – Pancasila, Pontianak.

Ikut bersama Mgr. Agustinus di altar dalam misa konselebrasi ini adalah 15 orang imam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here