Ketekunan Mendatangkan Banyak Rahmat

0
143 views
Alexey Mordashov dan Presiden Rusia Vladimir Putin by Russian Government

BANYAK orang merasa bahwa meraih sukses itu dapat dicapai dalam waktu sekejap dengan santai-santai. Sim salabim, langsung sukses.

Ternyata pandangan seperti ini pandangan yang keliru. Kesuksesan itu suatu proses yang mesti dijalani dengan penuh ketekunan.

Ada yang kenal dengan Alexey Mordashov?

Namanya mungkin kurang populer dibanding tokoh-tokoh orang terkaya dunia lainnya. Tetapi kisahnya menjadi miliuner bisa jadi salah satu yang paling inspiratif untuk disimak.

Mordashov adalah miliarder asal Rusia yang berhasil menguasai industri baja dunia. Ia memulai perjalanan menjadi miliuner dengan menjadi karyawan reguler dari sebuah pabrik.

Mordhasov mewarisi kerja keras dari ayahnya yang hanya seorang buruh pabrik. Dengan tekad yang kuat, Mordashov dapat menyelesaikan studinya di Institut Ekonomi Teknik Leningrad.

Lantas ia bekerja di Pabrik Metallurgical Cherepovetskiy pada tahun 1988 sebagai salah satu penasihat ekonomi. Kinerjanya di perusahaan sangat baik hingga akhirnya pada tahun 1992, ia dilirik oleh Severstal, perusahaan baja terbesar di Rusia.

Alexey Mordashov by PSB Russia

Ia ditunjuk sebagai direktur keuangan dan ekonomi Severstal, pada tahun 1996. Di usianya yang baru 31 tahun, Mordashov menjadi kepala eksekutif termuda yang memimpin perusahaan.

Kinerja cukup mencengangkan dilakukan Mordhasov. Dengan jabatan tingginya, dia berhasil membuat Severstal mengakuisisi dan merger dengan perusahaan baja raksasa di Eropa, Arcelor. Dia memiliki 32% saham di Arcelor.

Ketika pendahulunya di perusahaan itu menginstruksikannya untuk mengamankan saham Severstal, dengan cerdik Mordashov justru mengambil mayoritas sahamnya.

Ia menyimpan sebagian besar untuk dirinya sendiri. Hal ini membuat dirinya dicap sebagai orang yang licik.

Pada awal 2019, Mordashov melepaskan jabatannya di Severstal setelah 19 tahun mengabdi di sana.

Setahun sebelumnya, ia juga menjual semua unit Severstal di Amerika Utara untuk fokus pada bisnis di Rusia.

Mordashov juga memiliki hampir 25% saham TUI Group, salah satu perusahaan perjalanan dan pariwisata terbesar di dunia. Mordashov mulai masuk ke TUI Group sekitar tahun 2007.

Kini, di usianya yang ke-53 tahun, Mordashov memiliki kekayaan sebesar US$ 20,6 miliar atau sekitar Rp 288 triliun. Dia menjadi orang terkaya nomor 4 di Rusia versi majalah Ceo World.

Berani kelola hidup

Ketekunan sangat dibutuhkan dalam hidup. Orang yang tekun sering dianugerahi berbagai hal yang berguna bagi dirinya. Apalagi ketekunan itu ditampilkan dalam pengolahan ketrampilan yang dimiliki.

Untuk itu, dibutuhkan suatu keberanian untuk mengelola hidup.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk berani mengembangkan diri. Mordashov berani mengambil langkah-langkah bagi hidupnya.

Ia mesti mengatasi berbagai rintangan yang dihadapi, agar meraih impiannya. Ia sukses berkat ketekunan yang dimilikinya. Ia berhasil berkat kegigihannya dalam menjalani hidupnya.

Banyak orang ingin meraih sukses dalam sekejap. Padahal kesuksesan itu suatu proses yang berjalan terus-menerus.

Tidak ada sukses yang diraih dalam satu malam. Karena itu, yang dibutuhkan adalah orang berani berjuang dalam ketekunan untuk meraih sukses bagi hidupnya.

Mari kita tingkatkan ketekunan kita dalam hidup. Kita mesti yakin bahwa melalui ketekunan itu kita mampu menumbuhkembangkan hidup kita.

Dengan demikian, kita dapat berguna bagi diri dan sesama.

Tetap semangat, sahabat-sahabat. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here