Klarifikasi Romo Edi Prasetyo SCJ: Itu Foto Nenek, bukan Ibu

0
5,179 views
Ini foto saya bersama nenek kandung yang adalah ibu dari ibu kandunng saya. (Dok. Romo Edi Prasetyo SCJ)

HARI-hari ini di medsos beredar foto usai saya menerima Sakramen Imamat dalam Misa Tahbisan di Gereja St. Yusup Paroki Pringsewu di Lampung tanggal 20 Agustus 2019 lalu.

Lazimnya setiap peristiwa Misa Tahbisan Imam, seluruh anggota keluarga besar berikut kerabat dekat dari lingkungan keluarga kedua orangtua –termasuk nenek– juga datang ngombyongi (ikut serta) dalam perayaan sukacita tersebut.

Penerimaan Sakramen Imamat dalam Misa Tahbisan Imam itu sendiri sudah berlangsung lancar dengan Uskup Penahbis Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Keuskupan Tanjungkarang.

Menjadi sedikit “bermasalah” ketika di jalur medsos beredar foto saya dengan nenek saya namun disertai caption (keterangan foto) yang salah dengan konten informasi yang juga salah alias tidak benar.

Yang tersaji di foto di bawah ini adalah saya dan nenek saya. Sementara di jalur medsos, caption-nya menyebutkan “nenek” itu adalah ibu kandung saya.

Nenek itu adalah ibu kandung dari ibu saya.

Ini foto saya bersama nenek kandung yang adalah ibu dari ibu kandunng saya. (Dok. Romo Edi Prasetyo SCJ)

Nenek saya itu punya tujuh orang anak kandung. Lima orang menjadi Muslim dan dua lainnya adalah menjadi Katolik; termasuk ibu kandung saya.

Selama ini, nenek telah tinggal lama di keluarga kami. Meski tinggal di keluarga kami yang Katolik, nenek tetap bebas menjalani kehidupannya sebagai seorang Muslim.

Setiap Bulan Puasa Ramadan, ibu kandung saya selalu setia menyiapkan makanan-minuman untuk berbuka dan sahur bagi ibu kandungnya sendiri yang tidak lain adalah nenek kami.

Banyak saudara sepupu saya dari pihak ibu –jadi cucu-cucu nenek– telah banyak belajar dan tinggal di pondok pesantren. Salah satunya sekarang ada di salah satu ponpes di Jombang.

Berikut ini adalah foto kedua orangtua saya dan kemudian keluarga inti saya.

Saya dan kedua orangtua saya.
Saya bersama kedua orangtua dan kedua saudara kandung saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here