KMK President University Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama

0
134 views

Usung tema “The Prince of Peace”, para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) President University atau yang sering dikenal dengan nama PUCATSO (President University Catholic Society) merayakan Natal dan Tahun Baru bersama, Minggu (12/1/2019).

Menggunakan ruangan auditorium ‘Charles Himawan’ milik kampus rangkaian kegiatan diawali dengan perayaan ekaristi bersama. Dalam kotbahnya, pastor pemimpin perayaan berkali-kali mengajak umat yang hadir memaknai perayaan Natal dan Tahun Baru bersama tersebut sebagai kesempatan untuk mengaktualisasikan resolusi-resolusi pribadi yang telah dibuat berdasarkan rahmat babtisan yang telah mereka terima.

Turut hadir pula dalam perayaan tersebut beberapa orang dosen bersama anggota keluarga mereka dan juga beberapa civitas akademika dari kampus lain. Setelah misa, acara dilanjutkan lagi dengan rangkaian sambutan sekaligus pemberian cinderamata kepada pastor pemimpin perayaan, santap siang bersama, pementasan drama kelahiran Tuhan Yesus, dan tukar kado.

Tampil sebagai dosen dan sesepuh, Dr. Bruno Rumyaru, MA., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengemas acara tersebut dengan baik dan meriah. Beliau juga mengajak para anggota PUCATSO untuk bisa mengamalkan homili yang disampaikan oleh Pastor dalam misa tadi.

Hal senada pun disampaikan oleh mantan ketua dan wakil ketua PUCATSO 2018 yang mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja para pengurus PUCATSO yang baru sekaligus mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada semua hadirin.

Sesaat sebelum acara dilanjutkan dengan penampilan drama kelahiran Tuhan Yesus, Mario Tayongka dan Windi Aristy selaku Ketua dan wakil ketua PUCATSO yang baru, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para dosen dan keluarga yang berkenan hadir, romo yang telah bersedia memimpin misa, teman-teman dari ATMI Cikarang, perwakilan dari PM-KAJ Unit Selatan dan teman-teman anggota panitia pelaksana acara natal dan tahun baru bersama ini, serta teristimewa para anggota PUCATSO sekalian”, ungkap Mario.

“Semoga sepanjang tahun 2019 ini teman-teman bisa semakin lebih giat lagi melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan PUCATSO”, harapnya.

Suasana makin meriah ketika sampai pada acara tukar kado. Yel-yel khas PUCATSO ditampilkan. Bahkan untuk mendapatkan kado, seluruh hadirin diminta oleh panitia untuk membentuk satu lingkaran besar, lalu dibuat permainan.

Sukacita sungguh makin terasa ketika beberapa anggota PUCATSO menampilkan lagu dan gerak secara medley. Awalnya hanya sedikit orang saja yang terlibat. Namun, lama-kelamaan, semua hadirin akhirnya bergabung juga. Spontan ruangan itu ‘pecah’ dengan gelak tawa yang tak terbendung.

Di sela-sela acara, Rinilda selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengungkapkan kegembiraannya yang luar biasa atas suksesnya acara tersebut. Dia mengaku senang dan puas karena boleh sukses bersama teman-teman anggota panitia mengadakan acara natal dan tahun baru bersama.

Seluruh rangkaian acara akhirnya ditutup dengan pose bersama. Salam & proficiat buat teman-teman PUCATSO. Rely on God, peace be upon us.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here