Kopdit Credit Union Kasih Sejahtera Kantor Pelayanan Pantura – Keuskupan Gelar Lokakarya Pra RAT

0
321 views

DI AULA Dekenat Mena, Koperasi Kredit Union “Kasih Sejahtera” Kantor Pelayanan wilayah Pantai Utara-Keuskupan Atambua menggelar Lokakarya Pra RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tahun Buku 2016, pada Sabtu (12/11/2016).

Kegiatan yang difasilitasi langsung oleh anggota pengurus CU KS ini mengusung tema “Bersama Membangun Hidup Sejahtera”. Menurut informasi dari Damianus Bau Lema, SE., selaku salah satu fasilitator, tema ini dipilih berdasarkan cita-cita dari CU KS sendiri yang menghendaki agar semua anggota mengalami kesejahteraan secara bersama. “Kami memilih tema ini dengan maksud agar anggota lebih memanfaatkan produk-produk yang ada di CU KS untuk menata dan membangun hidupnya dalam spirit kebersamaan supaya lebih sejahtera”, tandasnya.

“Produk-produk CU KS saat ini sudah mengarah pada tahap bagaimana anggota menata hidupnya sejak lahir hingga memasuki usia tidak produktif lagi. Menariknya bahwa dalam CU KS ini, kesejahteraan diperjuangkan bersama dengan anggota yang lain”, tambahnya.
Terkait konsep kesejahteraan bersama para anggota ini, Kayatanus Kefi, S.Pd., selaku fasilitator yang lain mengungkapkan implementasinya secara lebih konkrit dengan membentuk komunitas basis (Kombas, red). “Di dalam lembaga CU KS ini, kesejahteraan anggota menjadi salah satu tujuan utama. Karena itu, konkretnya kita menghimpun anggota melalui kombas dimana anggota yang tinggal berdekatan berjumlah 10 sampai 20 orang menggabungkan diri didalamnya”, jelasnya.

Ada beberapa bahan yang dibicarakan dalam Lokakarya Pra RAT kali ini. Di antaranya adalah tentang penyadaran kembali visi-misi & nilai inti Kopdit CU KS, Laporan perkembangan CU KS Kantor Pelayanan Pantura dan Catatan & masukan dari Badan Pengawas. Selain itu, diadakan pula diskusi kelompok yang membahas tentang simpanan, kredit, pelayanan KP, solidaritas, dan kombas.

Ketika ditanyai tanggapannya terkait kegiatan Pra RAT Tahun Buku 2016 ini, Ell Taolin, SE selaku Manager KP Pantura mengungkapkan apresiasinya yang mendalam kepada para anggota & para fasilitator serta para pegawai, komite & Pokti (kelompok inti, red) atas antusiasme dan kesetiaan mereka dalam menyukseskan kegiatan dimaksud. “Saya mengucapkan terimakasih berlimpah kepada para anggota, para fasilitator, para pegawai, komite dan para pokti yang telah menyukseskan kegiatan Pra RAT hari ini”, ungkapnya. “Semoga ke depan, para anggota mampu bahu-membahu membangun hidup sejahtera melalui produk-produk yang ada di lembaga ini”, harapnya. “Kalau anggota sudah sejahtera otomatis lembaga ini semakin berkembang dan boleh dikatakan berhasil”, tambahnya lagi.

Kegiatan yang diikuti oleh 305 orang anggota CU ini semakin menarik manakala di sela-sela dan akhir kegiatan, diadakan acara doorprize. Ada keceriaan terpancar di wajah para anggota yang mendapatkannya. “Saya merasa senang sekali boleh mendapatkan doorprize berupa Handphone Samsung J1 mini ini”, ungkap Rofina Funan sambil memamerkan hp nya. Kegiatan Lokakarya Pra RAT ini akhirnya ditutup dengan acara tebe bersama. Sukacita dan tawa ria menghiasi acara ini.

*Tebe : salah satu tarian khas daerah Belu-Malaka yang cukup popular di Pulau Timor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here