Manokwari –Papua Barat: Masa Penerimaan Anggota Pemuda Katolik

0
94 views
Kegiatan masa pelantikan anggota Pemuda Katolik di Manokwatri, Papua Barat. (Agustinus Lebang)

PERSIS tanggal 10 November 2018,  semangat Hari Pahlawan mendorong pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Manokwari menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) di Aula Vinsensius Manokwari.

Puluhan anggota baru dilantik menjadi anggota oleh Ketua Komcab Manokwari: Jeffri Ohoilulin. Didampingi Ketua Caretaker Komda Papua Barat, prosesi ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Mereka yang hadir terdiri dari berbagai profesi pekerjaan, jenjang pendidikan, umur, dan suku yang berbeda serta berbagai paroki dan stasi yang ada di kabupaten Manokwari. Yang Pasti mereka adalah Katolik.

Prosesi ini diawali dengan pembekalan materi oleh Ketua Komcab dan Dewan Penasehat Awam: Anthon Malir.

“Perlu pemahaman lebih mendalam tentang rekam jejak organisasi Pemuda Katolik Indonesia dan di Manokwari hingga saat ini. Demikian juga dengan aturan main dalam organisasi ini sehingga setiap anggota dapat menjaga nama baik organisasi dan pribadi,” tutur jeffri yang sempat kaget dengan jumlah peserta yang mendaftar dan hadir pada kegiatan tersebut.

Suasana pelantikan anggota baru Pemuda Katolik di Manokwari.

Lafinus Songbes selaku Ketua Caretaker Komda Papua Barat juga menegaskan perlunya sosialisasi keberadaaan organisasi Pemuda Katolik di Manokwari. Ini akan membuat pemuda memahami akan peran organisasi ini di gereja dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Pemuda Katolik harus menjadi warna bagi organisasi–organisasi pemuda lainnya yang ada di Manokwari, bukan diwarnai. Juga lewat organisasi ini menjadi ruang untuk pembelajaran dalam membentuk jatidiri sebagai Pemuda Katolik yang berkarya bagi gereja dan bangsa,” kata Anthon Malir dalam penyampaian materi dan diskusi.

Semua diajak senantiasa bisa menjaga iman, jatidiri, nama baik pribadi dan organisasi agar selanjutnya bisa berkarya dengan talentanya masing-masing.  Semua ini terjadi dalam hidup menggereja untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aku Katolik, Kita Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here