Mengapa Patung Bunda Maria Harus Dipenggal Kepalanya? (3)

17
13,350 views

MENGAPA harus dipenggal?

Pertanyaan ini sangat menyayat hati, ketika pertanyaan sama juga menggejolak di hati Bapak Uskup Agung Semarang Monsinyur Johannes Pujasumarta Pr manakala sebuah pesan singkat menyentak hadir di hadapan beliau: patung Bunda Maria telah dipenggal!

Hah!? Luar biasa kagetnya.

Ini peristiwa menyedihkan, ketika sebuah patung yang tak berdosa harus menerima perlakuan semena-mena dari orang atau kelompok orang yang ingin menodai simbol-simbol agama.

Ternyata, yang dipenggal tidak hanya kepala Bunda Maria. Melainkan juga patung-patung malaikat dan kotak air suci. Semua berada di kompleks peziarahan Gua Maria Sendang Pawitra Sinar Surya di Tawangmangu, Solo.

Di Tawangmangu yang dingin, Bunda Maria menangis …

Foto-foto dramatik kiriman Monsinyur  Johannes Pujasumarta Pr –Uskup Agung Semarang— hari Kamis (15/12) malam kepada Sesawi.Net kiranya bisa berbicara lebih banyak tentang  peristiwa menyedihkan yang mengusik iman ini.

Namun, jangan marah.

Bunda Maria tetap bertahan dalam kesabaran dan ketenangannya. Doa akan mengalahkan semua tingkah laku penuh murka dan kejahatan.

 

 

17 COMMENTS

  1. Di akhir zaman keimanan kita terus diuji. Berbagai cara jahat yg disahkan oleh agama yg disebarkan nabi palsu (sesudah Kristus) akan terus menyiksa dan kalau kita tidak hati2 maka kita akan menjadi seperti mereka dan keselamatan imani tidak dapat kita peroleh.
    Mari kita maafkan mereka sambil merestorasi kembali apa yg mereka rusak.
    God bless us the Christians…

  2. Kita tidak perlu emosi menanggapi hal ini kita malah harus memaafkan dan berbangga hati karena apa kita imani telah digenapi olehNYA semua sudah tertulis di Alkitab dan semuanya benar adanya. Terpujilah Allah di Surga

  3. iman kita sedang diuji. hadapi dengan Roh Kudus. inilah kesempatan kita untuk bersaksi. jangan takut terhadap mereka yang dapat merusak patung, bahkan terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh tetapi tidak dapat membangkitkannya lagi. Patung dan gua masih dapat kita bangun, tapi inilah kesempatan kita untuk membangun iman yang lebih kuat.

  4. kita sebagai MANUSIA BERIMAN harus berSABAR dan tetap mengembangkan prinsip IMAN YANG HIDUP, HARAPAN YANG KUAT, DAN CINTA YANG IKHLAS, karena dengan menDOAkan atas kejadian ini BESAR PAHALANYA DI SURGA, AMIEN GOD BLESS US

  5. Perbuatan mereka tidak dapat membuat iman kami kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria mati.. Semoga Bapa mengampuni mereka. Amin

  6. Memprihatinkan.
    Ini bentuk kejahatan dari orang2 tidak beradab.Orang2 yang tidak dapat menghormati keindahan dan kesucian. Para pelaku kejahatan perusakan ini harus ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku,shg tidak membuat kekacauaan yang dpt memecah belah harmoni masyarakat di kemudian hari.

  7. Sungguh Tragis,…………………..
    sikap dan perbuatan yang tak dapat di pertanggungjawabkan, tapi percayalah, dengan doa-doa kita umat-Nya, Bunda Maria akan menunjukan kuasaNya, agar semua yang hidup dumuka bumi ini percaya bahwa Bunda Maria adalah Ibu Tuhan.

  8. “Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataan-Mu” Satu teladan kepasrahan seorang manusia pada Allah Penciptanya. Penderitaan dan penganiayaan adalah jalan keselamatan yang harus kita lalui. Ingatlah Yesus pun telah memberikan teladan yang maha luhur bagi kita anak-anak. Pandanglah mereka sebagai saudara, ampuni dan doakanlah dia, bagaimana pun keadaannya dan perilakunya.

  9. barang siapa yang berbuat jahat, akan menuai kejahatannya. Tuhan Ampunilah mereka yang telah berbuat dosa..

  10. Salam Maria penuh rahmat, Bapa sertamu. Dan Bapa, Roh Kudus, dan Jesus yang ada di surga…… jangan masukkan kami ke dalam percobaan…… kami pun mengampuni mereka yang bersalah kepada kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here