Mengenal Kongregasi Suster St. Augustinus dari Kerahiman Ilahi (0SA)

0
197 views
Para suster OSA dan suster postulan sebelum aacara pembaruan kaul dan penerimaan busana biara. (Dok. OSA Ketapang)

INI sedikit kisah tentang cara menghayati hidup bersama dalam persaudaraan Santo Augustinus. Ringkasnya tentang satu hati, satu Jiwa menuju Tuhan.

Mulai tanggal 17 Juni 2010, proses pembinaan para calon suster OSA (postulan, aspiran, dan novis) telah berlangsung di Siantan, Pontianak; tepatnya di Jalan Bringin 3, Batu Layang.

Sebelumnya, proses pembinaan spiritualitas Augustinian dan penggemblengan mental terjadi di Biara Induk OSA di Kota Ketapang, Kalbar.

Remaja puteri berniat menyerahkan hidupnya untuk Tuhan dan Gereja melalui Kongregasi OSA dengan mengawali pendidikan awalnya sebagai postulan dan kemudian novis.

Apa yang ‘terjadi’ di sana? Tidak lain adalah proses pembinaan para calon suster OSA untuk dididik dan digembleng secara mental dan spiritual untuk akhirnya bisa mencecap roh dan semangat dasar spritualitas Kongregasi Suster OSA dari Kerahiman Ilahi.

Penggemblengan ini dilakukan guna semakin memantapkan panggilan  religius para calon suster biarawati itu menjadi suster-suster OSA yang mumpuni dan berkualitas. Caranya antara lain dengan mengenali hidup dan keseharian para suster OSA dan tak kalah penting juga mulai mencintai spritualitas Santo Augustinus. Itu semua harus terjadi dalam bingkai hidup bersama sehati sejiwa dalam Tuhan.

Suster Pendekar OSA Ketapang: Jubahan, Kaul Pertama dan Kekal, Hidup Membiara dan Mengukur Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here