Mengimani Salib dalam Doa: Berdoa bersama Yesus yang Tersalib (3)

0
3,293 views

PAULUS menulis, “Aku telah disalibkan bersama Kristus, namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.” (Gal 2: 20)

6. Mengampuni
Tuhan, Engkau dapat mengampuni para pembunuhMu dan mendoakan mereka. Ampunilah kami dan berilah kami kekuatan kuasaMu untuk mengampuni di kayu salib itu, supaya kami mampu mengampuni mereka yang telah menyakiti hati kami.

Kami percaya akan kekuatan kuasa untuk mengampuni yang Kau miliki dan yang Kau berikan kepada kami. Dan dihadapanMu, kini kami mengampuni semua mereka yang telah menyakiti kami.  Berilah kami, ya Tuhan, hati yang penuh kasih dan jiwa yang rela memaafkan setiap orang yang telah melukai hati kami.

7. Menyerukan nama Tuhan
Tuhan, kami ingin menyerukan namaMu. Kadang-kadang kami merasa sendirian, kesepian, dan terbuang dan tampaknya Engkau berada jauh sekali. Dari jurang yang dalam kami berseru kepadaMu, ya Tuhan.

8. Menyerahkan diri kepada Tuhan
Tuhan Yesus Kristus, kami menyerahkan diri  sepenuhnya kepadaMu. Bersama Dikau kami berseru, “Bapa, ke dalam tanganMu kuserahkan diriku.”

Tuhan Yesus seperti Engkau pada saat penderitaan dan menjelang wafatMu, kami kehausan. Kami haus akan kekuatan kuasa RohMu. Kami haus akan penyembuhan. Kami haus akan curahan baru dari Roh Kasih Mu yang menyembuhkan, keatas diri kami dan keatas mereka yang mengasihi kami. Datanglah , ya Tuhan Yesus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here