Menjadi Saksi Tuhan Yesus

0
170 views
Ilustrasi: Iman. (Ist)

MEMBACA perikop Injil hari ini, Lukas 12:8-12 memberi beberapa poin yang boleh menjadi bahan permenungan sepanjang hari ini.

Murid Yesus tak perlu malu bersaksi

Sering di tempat umum, banyak orang Kristen malu dan takut memberikan kesaksian sebagai murid Yesus. Menyembunyikan identitas sebagai orang Kristen.

Kesaksian kita tidak sebatas dengan kata-kata semata, tapi terutama juga dengan tindakan nyata.

Berbuat baik, melakukan tindakan kasih adalah bentuk kesaksian bahwa kita adalah murid Yesus.

Tuhan Yesus berfirman: “Barangsiapa malu mengakui di depan manusia, Anak Manusia tidak akan mengakui dia di depan para malaikat.”

Roh Kudus akan dikaruniai pada saat memberikan kesaksian

Sering orang tidak mau menjadi saksi karena tidak pandai bicara, tidak mengerti persoalan dan juga karena takut. Murid Yesus tak.perlu takut saat memberikan kesaksian iman, karena pada saat itu juga Yesus akan mengutus Roh Kudus-Nya untuk mengajarkan kata-kata kesaksian dan memberi spirit untuk bersaksi.

Firman Tuhan: “Janganlah kuatir…. sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajarkan kepadamu apa yang harus kalian katakan.”

Doaku: Tuhan Yesus, utuslah Roh Kudus-Mu kepadaku, agar hari ini saya semakin berani memberikan kesaksian tentang Dikau, melalui kata-kata yang baik dan menyejukkan dan tindakan penuh kasih dan pengampunan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here