Mgr. Agustinus Agus Pimpin Penjubahan Empat Postulan Suster OSA

0
159 views
Kleding untuk empat Postulan OSA. (Sr. Maria Ludovika OSA)

SUKACITA. Ada empat orang Postulan Suster Kongregasi Suster St. Augustinus dari Kerahiman Allah (OSA) akhirnya menerima busana biara dalam seremoni penjubahan atau kleding di Gereja Stella Maris di Siantan, Pontianak.

Mereka ini adalah:

  • Dionisia Haumeni yang kemudian dipanggil Sr. Dionisia OSA.
  • Agatha Rubiningsih Koten menjadi Sr. Yasinta OSA.
  • Mela Maria menjadi Sr. Krensesia OSA.
  • Evifania Messy menjadi Sr. Geovania OSA.

Acara ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 21 Jul 2018 di mana Uskup Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus berkenan memimpin seremoni penjubahan bagi empat orang Postulan Suster OSA ini bersama sejumlah imam.

70 tahun misi Kongregasi OSA di Indonesia

Peristiwa ini menjadi sukacita bagi Kongregasi Suster OSA, lebih-lebih di tahun 2019 ini para suster St. Augustines ini akan merayakan 70 tahun Misi Kongregasi OSA di Indonesia; tepat persisnya di Ketapang ketika lima suster OSA dari Nederland mendarat pertama kalinya di Indonesia.

Sukacita empat Postulan OSA terima kleding.
Dukungan Uskup Agung KAP dan para imam.

Biasanya, kleding atau seremoni penjubahan busana biara untuk para suster baru ini berlangsung di Biara Santo Augustinus di ketapang. Namun, kali ini acara tersebut dilakukan secara lebih publik di Gereja Stella Maris Siantan.

Ini juga dalam rangka pesta perayaan 70 Tahun Misi Kongregasi OSA di Indonesia. Juga dalam rangka ingin semakin mengenalkan Kongregasi OSA kepada khalayak umat Katolik di tlatah Keuskupan Agung Pontianak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here