Mgr. Suharyo : Sikap Kerjasama Membangun Watak Iman

0
192 views
Mgr. Ignatius Suharyo. (Komsos/AY Teguh).

MEMBANGUN kerjasama itu membangun watak iman kita. Kerajasama berarti menyumbang ketrampilan, kemampuan dan kebahagian kita serta kebaikan lainnya untuk bekerja sama.

Demikian disampaikan Uskup Keuskupan Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo saat homili pada Misa Syukur Peringatan Hari Buruh (MayDay) di Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia, Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Suharyo yang didampingi Romo Deken Rm. Stefanus Suwarno, OSC dan Romo Paroki Citra Raya, Rm. Felix Supranto SSCC bercerita tentang kisah anak muda yang membawa batu ajaib dan berhasil menyatukannya berkat kerjasama yang terjalin. Lewat cerita itu, Suharyo menekankan pentingnya kerjasama. “Kerjasama itu sangat penting, tidak sekadar dibicarakan tapi dilaksanakan,”ujarnya.

Mgr. Ignatius Suharyo bersama Romo Paroki Citra Raya, Rm. Felix Supranto SSCC di sarasehan memperingati Hari Buruh International di Paroki Citra Raya – Gereja Santa Odilia. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/AY TEGUH).

Selain misa syukur, perayaan hari buruh juga diramaikan dengan sarasehan bertajuk “Membuka kerjasama yang terbuka antar sesama pekerja, lebih cerdas dan berhikmat untuk menuju kehidupan bermartabat” yang dihadiri sekitar 1.000 peserta dari umat paroki di Dekenat Tangerang I dan luar paroki.

Dalam sarasehan, Ketua Panitia Misa Syukur Lusia Susanti bersama para suster dari Tarekat Hati Kudus memberikan pembekalan dan pelatihan kerajinan tangan serta pengolahan makanan yang bisa menjadi modal usaha alternatif.

Romo Paroki Citra Raya, Rm. Felix Supranto SSCC. saat Misa Syukur Peringatan Hari Buruh di Paroki Citra Raya – Gereja Santa Odilia. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/AY TEGUH).

(AY TEGUH/LOURENTIUS EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here