Minggu, 2 Desember 2018 Hari Minggu Adven I

0
3,646 views
Masa Adven (Katolik Media)

Yeremia 33:14-16, 1Tesalonika 3:12-4:2, Lukas 21:25-28.34-36

APA atau siapa yang paling mempengaruhi hidupmu saat ini yang paling mengatur waktu, jam, kegiatan? Program TV, film seri X, toko/warungmu, pesta, restoran/kuliner, games, FB, chatting? Obsesi kerja, uang?

Inikah yang menjadi prioritasmu dan hal-hal lain dilaksanakan sesudah program unggulanmu tadi?

Masa Adven mengundangmu: ayo fokus ke Kristus. Terlalu dahsyat dan sangat menentukan bila saat akhir itu tiba.

Masa Adven adalah masa persiapan akan kedatangan Tuhan. Bulan Desember bersama peristiwa Adven mengajak kita: mengevaluasi hidup kita di tahun 2018 ini, membuat remedial, membuat perbaikan atas semua komitmen yang belum jadi, karena tidak fokusnya kita dan karena membiarkan diri gentayangan tanpa arah.

Tataplah krans Adven di Gereja. Dari pelbagai unsur yang ada, dua hal ini patut kurenungkan hari ini: krans Adven yang berbentuk cincin besar, bulat, melambangkan panggilan manusia menjadi utuh dan penuh, bulat dan sempurna.

Krans adven didominasi warna hijau, simbol harapan akan kebaikan, akan pertobatan, akan perubahan diri; ketika yang lain meranggas, dedaunan cemara ini mengingatkan harapan yang terus tumbuh.

Mari memaknai bulan Desember ini dengan refleksi dan evaluasi atas segala kekurangan. Serentak memasuki Masa Adven dengan harapan di genggaman, dengan fokus yang terarahkan kembali, berkiblat pada Yesus.

Nil nisi Christum, tak ada yang lain kecuali Kristus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here