Paroki Bekasi Utara: Lingkungan Antonius VI Sangat Antusias Gelar Doa Rosario

0
188 views
Umat Lingkungan VI Paroki Bekasi Utara antusias gelar Doa Rosario selama Bulan Rosario Oktober 2019. (St. Jumar)

INI dalam rangka menyambut Bulan Rosario pada Oktober 2019. Devosi Doa Rosario di antara umat Lingkungan Antonius VI, Paroki Santa Klara, di Perumahan Prima Harapan Regency, Bekasi Utara, sudah mendarah daging.

Hal yang sama juga terjadi di setiap bulan Mei di mana umat menghormati Bunda Maria dengan mendaraskan Rosario setiap hari. Tradisi ini telah berjalan beberapa tahun yang lalu dan tetap terjaga dengan baik sampai saat ini.

Kegiatan Doa Rosario diadakan setiap malam dengan rata-rata jumlah umat yang hadir sekitar 25-35 umat. Umat dengan antusias dan penuh semangat hadir setiap harinya yang dilakukan secara bergilir dari rumah ke rumah yang didominasi oleh anak-anak dan ibu-ibu.

Anak-anak terlibat antusiasi dalam kegiatan Doa Rosario.

Ketua Lingkungan Antonius VI Maria Purwanti mengatakan, setiap kegiatan lingkungan -terutama Bulan Maria dan Bulan Rosario– seluruh umat dan khususnya anak-anak– begitu antusias hadir dalam kegiatan menggereja. Ini agar mereka membiasakan diri terlibat aktif dalam doa.

“Anak-anak begitu semangat dalam kegiatan Doa Rosario, bahkan berlomba-lomba datang cepat untuk bisa memimpin Doa Rosario secara bergantian,” ujar Maria.

Menurut Maria, peran aktif anak-anak tersebut patut diteladani sehingga iman anak akan tumbuh dengan baik dan semakin mencintai Tuhan. Selain itu, aktifnya kegiatan menggereja anak-anak itu tidak lepas dari peran kedua orangtua yang terlibat aktif mendampingi putera-puteri mereka.

Meretas kegembiraan bersama di antara Umat Katolik Lingkungan VI Paroki Bekasi Utara.

Misa Syukur penutup Bulan Rosario

Sebulan penuh rangkaian perjalanan Doa Rosario telah berlangsung selama satu bulan penuh. Selain ungkapan syukur umat atas penyertaan Tuhan, biasanya umat menutup rangkaian Doa Rosasio dengan ziarah ke beberapa lokasi Goa Maria atau Taman Doa secara rombongan. Sementara di tingkat paroki ditutup dengan misa kudus di gereja.

Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami orang berdosa ini sekarang dan pada waktu kami mati, Amin.

Berkah Dalem.

Kredit foto: Stanislaus Jumar Sudiyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here