Paroki St. Fidelis Sei Ambawang, Pontianak: 158 Orang Terima Sakramen Krisma dari Tangan Uskup Agung

0
96 views
158 orang terima Sakramen Krisma di Sei Ambawang, Pontianak. (Samuel BJP/Komsos KAP)

GEREJA Paroki St. Fidelis di Sungai Ambawang masuk wilayah Pastoral Dekanat Kota Pontianak. Lokasinya kurang lebih satu jam dari Kota Pontianak. Jalan sudah diaspal.

Saat itu, Gereja Stasi Santo Fransiskus Assisi Lingga tengah dipenuhi nuansa putih karena akan berlangsung Sakramen Krisma. Bunyi nyanyian koor tidak kalah indah dengan nyanyian surgawi yang mengiringi para krismawan dan krismawati sebanyak 158 orang peserta.

Sakramen Penguatan atau Krisma diterimakan oleh Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak.

Santo Basilius dan Santa Sisilia diambil Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang sebagai pelindung  penerima krisma tanggal 16 Desember 2018 ini.

Semangat besar kelompok paduan suara.
Dukungan segenap umat menyambut penerimaan Sakramen Krisma bersama Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus dan dua pastor paroki.

Bukan banyak kegiatan tetapi kualitas hidup

Selama Masa Adven itu, demikian homili Monsinyur,  kita disiapkan bertobat untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Maka, bukan banyaknya aktivitas dan kesibukan-kesibukan yang bisa membuat kita lupa dengan masa Adven ini.

Justru di Masa Adven itulah, semua diajak ber kesempatan bisa membawa perubahan di masa yang mendatang.

Sakramen Krisma menjadi tanda yang menunjukkan mereka yang sudah dianggap dewasa dalam iman Kristianiya, demikian inti pesan homili Uskup.

Usai misa krisma, Uskup Agung Pontianak mengajak semua para krismawan berfoto bersama. Kemudian, semua umat diajak untuk menyantap makanan yang sudah disediakan oleh panitia  terdiri dari WK, OMK dan BAPAKAT Stasi Lingga.

Para penerima Sakramen Penguatan.
Tua-muda menjadi penerima Sakramen Penguatan di Paroki Sei Ambawang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here