Pawai Bendera Merah Putih dan Bendera Vatikan Warnai Perayaan HUT THS-THM di Mena, Atambua

0
875 views

DEMI memperingati HUT ke-31 Organisasi THS (Tunggal Hati Seminari ) dan HUT ke-30 THM (Tunggal Hati Maria), Koordinator Wilayah Dekenat Mena bekerjasama dengan Koordinator Ranting yang tersebar di seluruh wilayah paroki se-Dekenat Mena menggelar pelbagai kegiatan di Mena pada Jumat-Minggu, (11-13/11/2016).

Salah satu kegiatan yang cukup menarik perhatian umat di sekitar lokasi kegiatan adalah pawai bendera Merah Putih dan bendera Vatikan seperti disaksikan pada Sabtu (12/11/2016).

Suasana begitu meriah manakala para pengusung bendera melewati pasar dan juga bantalan kali Kaubele. Umat yang sedang berbelanja di pasar harus menghentikan aktivitas jual beli mereka hanya karena ingin menonton pawai ini. Begitu pun dengan para supir dan kondektur truk yang lagi mengambil pasir dan Batu di kali. Mereka juga menghentikan sementara aktivitasnya.

THSPawai bendera ini merupakan hasil cetusan Koordinator Nasional (KORNAS) THS-THM bersama tim yang turun langsung dari Jakarta. Yustinus Tri Wahyu Widodo selaku KORNAS mengungkapkan dasar dan tujuan kegiatan pawai bendera ini. “Dasar yang kami pakai dalam pawai bendera ini adalah kecintaan kami terhadap Gereja dan bangsa. Apalagi organisasi THS-THM ini berdiri pada tanggal 10 Nopember yang bertepatan langsung dengan Hari Pahlawan Nasional”, ungkapnya. “Tujuan yang hendak kita capai melalui pawai ini adalah untuk membina dan mengembangkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berupa sikap mental, nilai-nilai dan tingkah laku yang menghantar para anggota sampai pada penemuan jati diri sebagai warga negara sejati dalam semangat iman Katolik”, tambahnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh Ketua Koordinator Wilayah Mena,  Andre Amaral Da Silva, S.IP. “Menurut saya, maksud dibuatnya kegiatan pawai bendera hari ini mau menunjukkan bahwa anggota THS-THM memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan juga mau menampilkan identitas kekatolikan mereka yang khas”, komentarnya. “Semestinya perayaan HUT THS-THM ini diadakan pada tanggal 10 Nopember sebagaimana seperti tanggal bedirinya. Namun demi lebih terarah, kami membuatnya seperti yang terjadi saat ini”, jelasnya.

THS-THMSesuai dengan jadwal yang dibuat dan disepakati bersama, perayaan HUT THS-THM di wilayah Dekenat Mena tahun ini akan ditutup dalam perayaan ekaristi meriah pada Minggu pagi (13/11/2016).

Salam Gloria!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here