Pelita Hati: 13.07.2019 – Tuhan yang Memelihara

0
579 views

Bacaan Matius 10:24-33

Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekor pun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. (Mat10:26.29-31)

Sahabat pelita hati,

HARI ini TuhanYesus mengingatkan para murid agar tidak takut terhadap segala tantangan, juga tak perlu takut terhadap ancaman yang datang dari siapa pun. Kita tak boleh takut kepada orang yang hanya bisa membunuh tubuh, kta harus tunduk dan taat kepada Allah berkuasa atas tubuh dan jiwa manusia. Dengan demikian Tuhan mengingatkan kita agar lebih memperhitungkan Dia daripada segala hiruk-pikuk dunia. Tuhan adalah Sang pemilik dan penguasa hidup bukan manusia. Maka kita harus lebih merundukkan hati kepada- Nya. Ia yang harus menjadi pedoman dan patokan hidup kita.

Sahabat terkasih,

Pelita sabda ini mengajak kita untuk tetap yakin dan percaya bahwa Dia ada bersama kita sehingga kita tidak takut dan kuatir untuk macam-macam hal yang kadang-kadang tidak perlu. Kita arahkan hati dan  perhatian kita kepada Tuhan Sang penjamin dan pelindung kita. Sebagaimana Dia menjamin dan melindungi burung pipit yang kecil, Ia juga melindungi kita yang lebih berharga di mata Tuhan. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk takut apalagi khawatir apalagi yang kita lakukan adalah demi dan untuk kebaikan. Marilah kita mengawali hari ini dengan menyandarkan harapan dan kepercayaan kita kepada Tuhan yang senantiasa menopang dan menjagai umat-Nya yang sungguh percaya pada maha kasih-Nya. Ingat, Dia adalah Sang Pemelihara.

Pagi-pagi sarapan roti,
roti bakar buatan istri.
Semangat pagi sahabat pelita hati,
berkah-Nya melimpah setiap hari.

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here