Pelita Hati: 23.05.2019 – Tinggallah di dalam kasih-Ku

0
630 views

Bacaan Yohanes 15:9-11

Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Sahabat pelita hati,

TINGGALLAH di dalam kasih-Ku adalah ajakan dan undangan Tuhan kepada para murid setelah Tuhan lebih dahulu mengasihi mereka. Ia mengundang para murid dan kita semua agar mengalami  sukacita sebagaimana yang Tuhan alami  karena tinggal di dalam kasih Bapa. Pengalaman kasih-Nya bersama Bapa di surga dibagikan kepada para murid agar mereka juga mengalami kasih yang sama. Itulah tanda nyata kasih Tuhan yang tak menghendaki umat-Nya jauh dari dari-Nya. 

Sahabat terkasih,

Jika kita mau jujur, ada sederet limpah kasih Tuhan yang kita alami dan kita terima, bahkan setiap hari, seperti rahmat kehidupan. Kita juga mengalami kesejahteraan, kesehatan, kegembiraan dalam keluarga maupun dalam komunitas-komunitas kerja. Bahkan dalam keadaan sakit dan jatuh terpuruk pun kita tetap masih memiliki semangat dan tak putus asa. Kita percaya itu adalah daya maha kasih-Nya yang tetap membuat kita survive atau teguh bertahan. Jika kita litani kebaikan dan kasih Tuhan yang telah kita terima dan kita alami rasanya tak cukup untuk dituangkan dalam halaman ini. Karya kasih-Nya teramat banyak dan sangat luar biasa.

Sahabat terkasih,

Jika Tuhan sedemikan baik dan berlimpah kasih, apakah kita mau berpaling dari-Nya? Apakah kita mau mengabaikan kehendak kasih-Nya? Ketika kita menanggapi dan melaksanakan perintah-Nya, sejatinya kita sedang tinggal di dalam kasih-Nya itu dan niscaya akan ada sukacita. Karena itu, tinggallah selalu di dalam kasih-Nya.

Jangan lupa konsumsi buah-buahan,
setiap kali kita makan.
Tinggallah di dalam Tuhan,
perbanyak kasih dan kebaikan.

dari Papua dengan cinta
Berkah Dalem, rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here