Pelita Hati: 24.10.2019 – Hati yang Bernyala-nyala karena Cinta

0
518 views

Bacaan Lukas 12:49-53

Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala! Aku harus menerima baptisan, dan betapakah susahnya hati-Ku, sebelum hal itu berlangsung! Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan. Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga. (Luk. 12:49-52)

Sahabat pelita hati,

PELITA Sabda hari ini tentu menimbulkan tanda tanya. Bagaimana harus mengerti kata-kata “Yesus datang tidak membawa damai tetapi pertentangan?” Mari kita coba mendalami dan memaknai sabda ini. Yesus mengawali sabda dengan berkata:”Aku datang untuk melemparkan api ke bumi….”  Api adalah daya jiwa yang menyalakan semangat hati, memberi kekuatan kepada para rasul  atau para martir yang berani mempertaruhkan nyawa demi iman, kebenaran dan kebaikan. Api ini juga yang membakar hati Tuhan untuk mempersembahkan cinta-Nya di kayu salib dan dari salib inilah semua hati dikobarkan semangatnya untuk mengikuti-Nya. Akibatnya, akan menimbulkan pertentangan jika orang menolak panggilan untuk hidup dalam kasih dan kebaikan Tuhan itu, bahkan sering terjadi pertentangan sudah muncul sejak di dalam hati. 

Sahabat terkasih,

Marilah kita tetap berada di jalan dan jalur menuju keutamaan dan kebaikan sebagaimana ditawarkan oleh Tuhan. Semoga hati kita selalu bernyala-nyala karena cinta kita kepada Tuhan, Sang Kebenaran dan kebaikan. Maju terus dan tetap semangat.

Dari Kudus ke Jogjakarta.
membawa cinta untuk kekasihnya.
Ya Hati Yesus Sang Raja cinta,
mampukan kami setia hingga pada akhirnya.

dari Lereng Merbabu-Merapi,
Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here