Puncta 14.11.19, Luk 17:20-25 Ramalan Ompong

0
101 views
Nostradamus by CBS News


SUDAH banyak orang atau kelompok meramalkan datangnya akhir zaman atau kiamat. Suku Maya di Meksiko meramalkan bahwa kiamat akan datang setelah kalender mereka berakhir pada 21 Desember 2012.

Kelompok Heaven’s Gate pimpinan Marshal Applewhite mengajak anggotanya bunuh diri karena percaya kiamat akan datang pada 26 Maret 1997 saat Komet Hale – Bopp melintas.

Di Jepang ada sekte Aum Sinrikyo yang meramalkan hari kiamat segera datang dan mereka menebarkan gas sarin di stasiun kereta api sehingga menelan korban 13 orang pada tahun 1995.

Jauh sebelum abad ini, Nostradamus pernah meramalkan bahwa kiamat akan datang pada tahun 1999. Ia mengatakan bahwa “Sang Raja Teror akan turun dari langit” pada akhir tahun 1999. Semua orang mengira itu akhir zaman.

Yang lebih ilmiah lagi kasus Y2K tahun 2000. Orang mengira akan terjadi kekacauan karena komputer tidak bisa membaca tahun 2000 dan seterusnya. Dunia akan kacau balau dan kehancuran akan memusnahkan bumi.

Ternyata ramalan-ramalan itu omong kosong belaka.

Dalam Injil hari ini Yesus ditanya tentang datangnya Kerajaan Allah.

Yesus menjawab, “Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah. Tidak dapat dikatakan, ‘Lihat, ia ada di sini,’ atau ‘ia ada di sana.’ Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di tengah-tengahmu.”

Jelas di sini bahwa kehadiran Yesus itu merupakan tanda hadirnya Kerajaan Allah. Yesus yang hadir di tengah kita itu tanda bahwa Allah hadir bersama kita. Yesus mengingatkan bahwa datangnya Kerajaan Allah itu tanpa tanda-tanda lahiriah.

Jangan mudah percaya akan omongan-omongan orang yang mengatakan kiamat akan datang dengan tanda ini, gejala itu, rumusan ini atau itu.

Yang menjadi tanda itu adalah kehadiran Yesus sendiri.

Secara kasat mata memang Yesus tidak nampak. Tetapi kehadiran RohNya selalu menyertai kita. “Aku akan menyertai kamu sampai akhir zaman.” Maka kita tidak perlu bingung dengan ramalan orang tentang akhir zaman. Kita sudah punya tanda sendiri yakni Yesus Sang Juruselamat. Tak perlu terpancing dengan berbagai isu kiamat.

Kerajaan Allah bukan soal Kalender Maya, Y2K, ramalan Nostradamus atau tanda ini atau itu.

Yang menjadi tanda hanya satu yakni Yesus Sang Anak Manusia. Percayalah saja kepadaNya.

Lari-lari di pinggir jalan
Mampir beli dawet tape ketan
Banyak ramalan akhir zaman
Semua kosong tak ada pembuktian

Cawas, hujan sebentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here