RD Philipus Ola Daen, Praeses Baru Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret di Flores, NTT

0
2,550 views

PADA hari  Kamis 26 Mei 2016 kemarin, Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret memiliki Praeses (Ketua) baru. RD Philipus Ola Daen secara resmi telah ditetapkan menjadi Praeses baru berdasarkan SK Uskup Keuskupan Maumere mewakili kolegium para Uskup se Nusa Tenggara.

Praeses lama yakni RD Edwaldus Sedu telah sejak lama dan sudah menjalankan tugasnya yang baru sebagai Vikjen Keuskupan Maumere.  Pengukuhan serah terima jabatan Praeses Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret  ini diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Maumere Mgr. Gerumfus Kherubim Pareira SVD.

Bersamaan dengan itu diangkat dan ditetapkan pula Ekonom baru atas nama RD Patrick Dharam Guru. Ekonom sebelumnya adalah RD Vincent Bata Putra dan kini sudah kembali menjalankan tugasnya di wilayah  Keuskupan Agung Ende untuk tugas yang sama.

Dalam sambutannya, Mgr. Kherubim menyampaikan ucapan terima kasih kepada RD Edwaldus Sedu atas jasa dan pengabdiannya selama 15 tahun di Seminari Tinggi Ritapiret. Kepada RD Philipus Ola Daen, Mgr. Kherubim menyampaikan selamat menjalankan tugas baru.

Mengutip Kitab Kebijaksanaan Salomo, Mgr. Kherubim menyampaikan kepada mantan dan Praeses baru agar menjadi pemimpin yang bijaksana dan rendah hati. Jadilah pelayan yang mengabdi untuk kebàikan dan kebahagiaan banyak orang.

Mantan Praeses lalu menyampaikan terima kasih untuk kerja sama selama ini. Banyak hal telah menjadi sumber pelajaran berharga  selama mengemban tugas sebagai formator.

Praeses baru mengajak semua komponen agar tetap aktif melibatkan diri  dalam seluruh aktivitas pelayanan dan formasi di Seminari.  Ia juga berharap di awal kepemimpinanya ini sudah bisa mulai terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik demi keberlangsungan proses formasi di lembaga pendidikan calon imam ini.  “Semoga kepercayaan ini tidak akan menjadi sia-sia,” RD Philipus.

Setelah misa pengukuhan dan pelantikan, Bapa Uskup bersama para Romo dan suster lalu mengadakan syukuran dan terima kasih dengan santap malam bersama.

Foto kredit: Ist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here